Kisah Mualaf Asal Amerika Serikat

Kisah Mualaf Asal Amerika Serikat

 Islamophobia (anti-Islam) yang menyebar di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS), tak menyurutkan niat seorang pemuda di sana untuk terus belajar tentang Islam. Sawyer Martin French, seorang warga AS yang saat ini telah memeluk agama Islam. Berikut kisah mualaf asal Amerika Serikat itu.

Saat itu, Martin sedang menempuh pendidikan di The George Washington University, Jurusan Studi Timur Tengah. Dari sana, pemuda 23 tahun tersebut mulai tertarik dengan Islam. “Saya mempelajari banyak hal pada saat kuliah di Jurusan Studi Timur Tengah. Salah satunya adalah tentang Islam. Selain itu, saya juga melihat begitu banyak hal yang bisa saya teladani dari teman-teman muslim saya, sehingga saya tertarik dengan Islam,” ungkap Martin yang fasih berbahasa Indonesia dalam acara Seminar Internasional bertajuk The Development of Islam and Culture in USA and Communist States di Aula Sekolah Tinggi Islam Al-Mukmin (STIM) Surakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Martin memaparkan soal kebiasaan umat muslim yang gemar bersedekah, suka menjadi aktivis pada berbagai kegiatan, murah senyum, serta selalu memperjuangkan keadilan menjadi poin penting yang membuat pemuda kelahiran Pennsylvania, 21 Oktober 1994 tersebut kian mantap untuk membuka hati dengan Islam. Menurutnya, poin-poin tersebut tidak dia temui dalam kepribadian kebanyakan teman-temannya yang non-Islam.

Setelah resmi masuk Islam, awalnya Martin merasa sedikit sungkan untuk menceritakan ‘perubahan’ yang dia pilih kepada keluarga dan teman-temannya.

“Saya tidak langsung menceritakan kepada keluarga dan teman-teman bahwa saya telah menjadi muslim, bukan karena takut, tetapi memang ada sedikit rasa malu,” jelas Martin. Hal tersebut disebabkan lantaran masih banyak orang AS yang menganggap Islam sebagai suatu kelompok yang buruk.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat