Hidup Baru

Hidup Baru

Hadila.co.id Siang itu, seorang teman membawa sebuah undangan pernikahan. Desain undangan membuat saya tertarik mengamati. Tak seperti undangan kebanyakan yang bertabur warna emas-perak, dengan foto pre-wedding tersetting glamor, undangan itu tampak manis dengan warna cerah berkesan fresh dan muda. Disemati foto calon mempelai yang demikian natural. Sederhana namun terkesan personal. Tertulis nama Rossy & Taufik disana.

Undangan masih ditangan saya, saat teman saya berkata, “Teman saya itu hilang ingatan.. eh..ingatannya hilang lho, Mbak?”.

“Maksudnya? Yang cowok apa cewek?” tanya saya beruntun.

Akhirnya meluncurlah kisah tentang Taufik, calon mempelai laki-laki. Singkatnya, karena kecelakaan, Taufik mengalami luka dalam di bagian kepala. Tepatnya di otak kecil beserta jaringan sarafnya. Karena hal itu, hampir semua memori kognitifnya hilang.

Generalis atau Spesialis

Siapa namanya, anggota keluarganya, barang-barang disekitarnya, pengetahuan yang di dapat di bangku sekolah hingga kuliah, bahkan juga dengan kekasihnya Rossy.

Beruntung hal ini tidak (terlalu) bersifat permanen. Untuk beberapa hal, jika dirangsang terus menerus, Taufik masih bisa mengingat beberapa momen yang pernah dialaminya. Semua harus diperkenalkan kembali. Seperti ‘anak kecil’ yang harus kembali diperkenalkan dengan segala sesuatu. Meski demikian karakter (sifat dasar) dan keterampilan, atau hal yang sifatnya afeksi dan skill psikomotorik masih dimiliki.

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat