fbpx

Hanum Rais Wajibkan Karyawan Perempuan Pakai Jilbab

Hanum Rais Wajibkan Karyawan Perempuan Pakai Jilbab

SUKOHARJO – Tidak ada dakwah tanpa perjuangan. Demikian tutur Hanum Salsabiela Rais, Jurnalis dan Penulis, saat mengisi acara Seminar Nasional dengan tema “The Challenge of Journalist in The Digital Age”, Selasa (16/10), di Ruang Seminar Pascasarjana, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Hanum awalnya seorang jurnalis di salah satu televisi swasta nasional. Ia pun pernah melakukan berbagai aktivitas jurnalis baik di dalam maupun luar negeri. “Saya dulu pagi liputan di pinggir rel kereta, lalu malam wawancara wakil presiden, sudah biasa,” katanya.

Hingga ketika mendapat tugas di luar negeri, Hanum mendapat hidayah untuk berhijab.  Sementara saat itu, pihak televisi masih tidak memperbolehkan jurnalis yang berhijab untuk tampil di televisi.

“Ketika saya pulang dari luar negeri itu, akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan saya,” tambah Hanum.

Melihat fakta tersebut, setelah keluar dari pekerjaannya, Hanum beserta sang suami, Rangga Almahendra, berpikir untuk membangun perusahaan media televisi sendiri dan mewajibkan karyawan perempuannya untuk berhijab. “Kalau ada TV yang melarang reporternya pakai hijab, maka kita harus buat TV di mana karyawannya harus berhijab,” jelas Hanum. Akhirnya, jadilah ADi TV.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat