fbpx

Gandeng UNS, Kemenristekdikti Gelar Pelatihan untuk Calon Purnabakti

Gandeng UNS, Kemenristekdikti Gelar Pelatihan untuk Calon Purnabakti

SOLO – Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menggandeng Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PPKwu) LPPM UNS menggelar Pelatihan Pra Purnatugas di lingkungan Kemenristekdikti. Pelatihan digelar selama 5 hari mulai Senin-Jumat (15-19/10/2018) di Hotel Adi Wangsa Solo.

Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti, Wisnu S Soenarso mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mental bagi calon purnabakti di lingkungan Kemenristekdikti. “Kalau sudah purnatugas atau pensiun kan sudah tidak bekerja lagi. Ada yang kaget ketika memasuki masa purnatugas karena sudah tidak memiliki kegiatan. Bahkan ada yang takut memasuki masa purnatugas,” kata Wisnu dalam kegiatan tersebut.

Wisnu menambahkan meski sudah purnatugas diharapkan tetap memiliki kegiatan yang produktif. “Meski sudah purnatugas, harus tetap produktif. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat memasuki purnatugas. Entah itu membuka usaha, ikut kegiatan sosial kemasyarakatan yang sebelumnya mungkin tidak bisa dilakukan karena kesibukan saat bekerja,” imbuh Wisnu.

Melalui kegiatan ini, para calon purnatugas diberikan pelatihan usaha yang nantinya bisa dipraktekan saat purnatugas. “Jadi tetap memiliki kegiatan saat memasuki purnatugas. Jangan sampai setelah pensiun hatinya sedih dan malah jadi sakit. Sakit itu mahal, ” kata Wisnu.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat