Duta Peduli Boyolali Sumbang Semen Senilai Rp14,7 Juta untuk SMK Gratis SOLOPEDULI

Duta Peduli Boyolali Sumbang Semen Senilai Rp14,7 Juta untuk SMK Gratis SOLOPEDULI
Salah seorang Relawan SOLOPEDULI, Duta Peduli, menyerahkan donasi untuk pembangunan gedung SMK IT Smart Informatika Gratis SOLOPEDULI kepada Direktur Utama SOLOPEDULI Sidik Anshori (kanan)

KARANGANYAR, HADILA — Tim Koordinator Duta Peduli area Boyolali yang merupakan para relawan penghimpun dana SOLOPEDULI, Sabtu (6/3/2021), bersilaturahmi ke Kantor Pusat SOLOPEDULI di Jl Tentara Pelajar, Bolon, Colomadu, Karanganyar serta menyerahkan donasi semen senilai Rp14,7 juta.

“Selain bersilaturahmi, kunjungan kami ini untuk menyerahkan donasi semen yang diwujudkan dalam bentuk uang Rp14.670.000 untuk progam pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI. Donasi ini titipan para donatur dari Boyolali,” jelas Bunda Yanti, mewakili Duta Peduli area Boyolali.

Hadir dalam silaturahmi 15 orang perwakilan Duta Peduli dari Boyolali. Mereka didampingi Kepala Cabang SOLOPEDULI Boyolali, Iman, dan diterima langsung oleh Direktur Utama SOLOPEDULI Sidik Anshori, S.Sos.I serta jajaran direksi lainnya.

Sidik Anshori pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Duta Peduli Boyolali atas kunjungan dan silaturahmi serta penyerahan donasi untuk pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI.

Duta Peduli, kata Sidik, adalah salah ujung tombak bergerak dan eksisnya SOLOPEDULI. Mereka merupakan para sukarelawan yang bekerja membantu lembaga SOLOPEDULI tanpa pamrih, tanpa dibayar, selain karena niat tulis lillahitaala untuk menghimpun dana dari masyarakat. Jumlah sukarelawan Duta Peduli SOLOPEDULI sekitar 1.500 orang yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Tengah, dan kota Indonesia lainnya.

“Semoga langkah kongkret donasi semen untuk pembangunan SMK IT Smart Informatika yang dikeola SOLOPEDULI ini bisa segera terwujud. SMK ini diperuntukkan bagi anak yatim dan dhuafa yang berprestasi. Mereka tidak dipungut biaya sepeserpun selama masa pendidikan. Semuanya dibiayai para donatur,” papar Sidik Anshori.

Para Duta Peduli SOLOPEDULI foto bersama di lokasi pembangunan SMK IT Smart Informatika Gratis SOLOPEDULi di Jl Pleret Raya, Sumber, Solo.

Donasi yang dihimpun para Duta Peduli area Boyolali itu, kata Imam selaku Kepala Cabang SOLOPEDULI Boyolali sengaja dilakukan bersamaan dengan momentum pembangunan pondasi SMK IT Smart Informatika Gratis Solopeduli.

Setelah beramah tamah di Kantor Pusat SOLOPEDULI, para Duta Peduli itu diajak untuk meninjau pembangunan SMK IT Smart Informatika secara langsung di Jl Pelret Raya, Sumber, Solo. Di lokasi itu, secara simbolis diserahkan dana Rp14.670.000 untuk pembelian semen dari wakil Duta Peduli kepada Sidik Anshori.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih sudah diizinkan bisa bersilaturahmi di kantor pusat SOLOPEDULI. Kami juga akan serahkan sedikit titipan donasi untuk pembangunan SMK Gratis Solopeduli ini, semoga bisa membantu proses pembangunan Sekolah Gratis,” kata Bunda Yanti.

Dengan silaturahim ini, dia berharap semakin mengakrabkan jalinan ukhuwah jajaran pengelola SOLOPEDULI dengan Duta Boyolali. “Lebih senang lagi secara khusus Tim Duta Boyolali dapat melihat langsung proses pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI sehingga kami bisa menggiatkan penggalangan donasi yang lebih banyak untuk pembangunannya,” tambahnya.(***)

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos