Cara Menikmati Pekerjaan Ala Motivator Jamil Azzaini

Cara Menikmati Pekerjaan Ala Motivator Jamil Azzaini

Hadila.co.id — Kerja itu nikmat apabila kita tahu ilmunya. Secara spiritual, saya mengimani bahwa bekerja itu ibadah. Bekerja itu bisa menghapus dosa yang tidak bisa dihapus dengan ibadah ritual.

Atas dasar pemahaman ini, saya memahami bekerja bukan hanya urusan dunia semata, tetapi juga menyangkut surga dan neraka. Untuk itu, saat bekerja saya lakukan sebaik-baiknya sebagaimana saya sedang beribadah kepadaNya.

Selain itu, agar pekerjaan saya semakin nikmat, saya menggunakan pendekatan 3E; Easy, Enjoy, Earn. Saya selalu mengawali pekerjaan dari yang easy, yang mudah dan gampang. Setelah itu, saya mengerjakan yang lebih rumit.

Ibarat olahraga, saya perlu pemanasan, saya perlu warming up. Nah, pemanasan saya dalam bekerja, dimulai dari mengerjakan yang easy.

BACA JUGA: Tips Hidup Tanpa Utang

Namun, kita tidak boleh memilih pekerjaan yang easy terus menerus. Kita harus naik kelas melakukan yang lebih rumit. Hal rumit yang dikerjakan terus menerus secara konsisten semakin lama akan semakin easy.

Pastikan Enjoy Saat Bekerja

Sebagian besar waktu kita dihabiskan untuk bekerja. Untuk itu, pastikan saat bekerja kita enjoy. Bila saat bekerja kita enjoy, maka sebagian besar puzzle kehidupan kita pun enjoy.

Saya selalu mencari hal-hal positif tentang pekerjaan yang saya lakukan. Saya juga berusaha menemukan jawaban dari pertanyaan, “mengapa saya harus melakukan ini? Apa manfaatnya?”

Saat bekerja, tentu kita berharap ada earn (penghasilan) yang memadai. Ibarat tubuh, earn adalah darah yang harus mengalir ke seluruh bagian tubuh. Sebagai karyawan, kita berhak menuntut gaji.

Sebagai pemilik bisnis, jangan pernah menggaji karyawan terlambat atau tidak menggajinya, karena ini berarti “membunuh” karyawan Anda. Salam. <Dimuat Hadila Edisi Maret 2017>

Ibnu
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos