Cara Membangun Kesalehan dengan Keromantisan

Cara Membangun Kesalehan dengan Keromantisan

SUKOHARJO – Mengasuh dan mendidik anak zaman now itu memang susah. Maka  perlu adanya keromantisan dalam keluarga. Keromantisan antara ibu dan anak misalnya, jangan terburu buru untuk mengantarkan anak ke sekolah. Berikanlah keromantisan saat pagi ketika si anak persiapan untuk berangkat ke sekolah dengan menyuapinya, mengecup keningnya, dan usahakan ketika si anak bersalaman, sampai mencium tangan ibunya. Ketika ia pulang sekolah maka sambutlah dengan senang hati. Ibu yang romantis adalah ibu yang ekspresif.

Hal itu disampaikan pakar keluarga asal Solo, Ustazah Rabiah Al Adawiyah, saat menjadi pembicara talkshow parenting bertema Membangun Kesalehan dengan Keromantisan yang digelar SD Muhammadiyah Program Unggulan (SDMPU) Colomadu, di Assalaam Hypermarket, Jumat (12/10). Kegiatan itu utamanya diikuti wali murid SDMPU Colomadu.

Vida, panggilan akrabnya, bertanya kepada wali murid “kenapa kita sebagai orangtua perlu romantis?” Menurutnya karena romantis itu manis dan anak-anak akan bahagia apabila orangtuanya romantis.

Terkait hubungan suami istri, Vida menerangkan seorang istri suka dengan hal-hal yang romantis. karena pada dasarnya perempuan itu akan lebih cinta melalui pendengaran. Berbeda dengan laki-laki. Seorang suami akan lebih cinta melalui penglihatan. “Sudah seharusnya kita memperlakukan pasangan itu dengan baik. Kalau kita sebagai suami, maka cobalah untuk sesekali memuji  istrinya, memanggil dengan panggilan mesra. Kalau kita sebagai seorang istri, maka cobalah untuk memberikan penampilan yang terbaik untuk suami. Kalau kita ingin pasangan kita taat sama kita, maka cobalah untuk membantu mereka agar bisa taat sama kita,” terangnya.

Pembicara lainnya yang juga suami Ustazah Rabiah Al Adawiyah, Ustad Hatta Syamsudin menambahkan tentang bagaimana caranya agar bisa romantic. Menurutnya hal itu sederhana sekali. “Yaitu sering sering dandan untuk suami dan sering-sering gombali istri,” ujarnya.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat