Calhaj KBH Mandiri Mulai Berlatih Fisik untuk Kebugaran

Calhaj KBH Mandiri Mulai Berlatih Fisik untuk Kebugaran
Para calhaj Kelompok Bimbingan Haji (KBH) Mandiri sedang melakukan senam kebugaran di Stadion Sriwedari, Selasa (1/1/2019). Foto: Ist/Humas KBH Mandiri.

SOLO, HADILA — Kelompok Bimbingan Haji (KBH) Mandiri Solo, yang telah menyelenggarakan manasik haji secara gratis sejak Oktober 2018, mulai Selasa (1/1/2019) pagi menambah kegiatan latihan fisik bagi para jemaah calon haji (calhaj).

“Selain pembekalan teori dan praktik manasik haji, kami juga mendampingi jamaah memperoleh latihan fisik agar calhaj tetap sehat dan bugar. Ya, ibadah haji dengan seluruh rangkaiannya sangat membutuhkan fisik yang prim,” jelas Ustadz Bambang Nugroho, Ketua KBH Mandiri dalam siaran persnya, Selasa.

Menurut Bambang, kegiatan olahraga untuk kebugaran para calhaj sudah dimulai 1 Januari 2019. “Nantinya ini akan dilakukan rutin setiap hari Selasa pagi pukul 05.30 berupa senam sehat dan jalan keliling stadion Sriwedari,” jelas Bambang.
Para tutor olahraga, menurut dia adalah para pelatih yang berpengalaman. “Mereka alumni KBH Mandiri juga, karenanya para pelatih itu akan dengan sabar mendampingi para calon haji tahun 2019 ini.”

Dikatakan, menyambut jamaah calhaji 2019, Kelompok Bimbingan Haji (KBH) Mandiri Solo, kembali menyelenggarakan manasik haji secara gratis, dengan metode praktis dan sesuai dengan syar’i. Mansik sudah dimulai 20 Oktober 2018.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat