Bersandarlah Hanya Kepada-Nya

Bersandarlah Hanya Kepada-Nya

Oleh: Sholihin Abu Izzudin (Motivator, Penulis)

Kita bukan siapa-siapa. Kita yang lemah sandarkan pada Allah Yang Mahakuat. Kita yang banyak kekurangan sandarkan pada Allah Yang Mahasempurna.

Dulu tahun 2003-2004, saat verifikasi lembaga dakwah ada pengalaman heroik dan mendebarkan. Yakni ikut berjuang dalam sebuah penugasan untuk mengokohkan eksistensi dakwah pada tahun 2004.

Sebagai sekretaris umum, saya bertanggung jawab untuk mengirimkan data fisik fotokopi KTP  dari Kabupaten Sragen ke Jakarta. Hari itu harus dikirimkan maksimal pukul 16.00 lewat jasa Paket Titipan Kilat di Solo yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi.

Dengan semangat membara mengejar deadline jasa titipan paket Solo-Jakarta, tak terasa kunci seperti motor Astrea Grand jatuh di jalanan. Yang lebih bikin deg-degan adalah SIM dan STNK tertinggal di rumah juga. Bayangkan, bawa motor sendirian tapi tanpa SIM, STNK, dan tanpa kunci lagi. Kalau ada yang asal tuduh, pasti bisa-bisa dianggap pencuri. Seperti yang sering kali terjadi. Astagfirullah, astagfirullah, na’udzubillah. Dan hal ini baru saya ketahui ketika sampai di tujuan dan hendak pulang ke Sragen.

Gimana caranya pulang tanpa kunci? Ya mampir ke toko besi dan bahan bangunan untuk membandrek motor sendiri agar bisa pulang.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat