fbpx

Astri Ivo Ajak Orang Tua Membina Akhlakul Karimah dari Rumah

Astri Ivo Ajak Orang Tua Membina Akhlakul Karimah dari Rumah

SUKOHARJO – Sudah menjadi kewajiban orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya. Tidak hanya formal, tetapi juga pendidikan hidup di masyarakat. Keluarga merupakan tempat pendidikan awal untuk menciptakan generasi islami yang hebat. Hal itu disampaikan artis sekaligus pendakwah, Astri Ivo, pada acara kajian umum yang digelar Takmir Masjid Ash Shidiq, Kartasura, Sukoharjo, Ahad (23/9) di Masjid As-Shidiq Kartasura.

Orang tua, lanjutnya, sangat bertanggung jawab dalam membentuk generasi yang hebat. Apalagi anak-anak merupakan peniru ulung yang selalu melihat tindak-tanduk ayah atau ibunya. Jika orang tua menginginkan anak-anaknya menjadi orang saleh dan salihah, maka mereka juga harus memantaskan diri untuk berlaku saleh. Sebagai contoh ketika mengajarkan anak untuk tidak berbohong, maka orang tua harus berlaku jujur dan adil terhadap semua anak-anaknya.

Selain itu mengajarkan berbahasa yang santun dan juga mengajak anak untuk selalu salat berjamaah di masjid bisa menjadi pendidikan awal yang hebat dari orang tua.

Menurut Astri, tidak ada pendidikan formal untuk menjadi orang tua. Sampai saat inipun tidak ada sebutan orang tua sempurna, yang ada adalah orang tua hebat.

“Siapa pun bisa menjadi orang tua hebat. Maksudnya ibu yang mau belajar menjadi ibu salihah atau ayah yang mau belajar menjadi pribadi yang saleh. Pribadi orang tua yang hebat mampu mengarahkan potensi anak sesuai dengan ajaran agama dan iman yang dipadukan dengan ilmu,” ucapnya. <Hadila/Afroh Ellyfa>

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat