Aksi SOLOPEDULI, Bantu Korban Kebakaran dan Salurkan Beasiswa

Aksi SOLOPEDULI, Bantu Korban Kebakaran dan Salurkan Beasiswa
Kepala Cabang SOLOPEDULI Klaten, Dimas Triwardoyo, menyerahkan sembako kepada keluarga korban yang rumahnya ludes terbakar di Delanggu, Klaten, Senin (7/10/2020)

KLATEN, HADILA – Bidang Pendayagunaan SOLOPEDULI terus melaksanakan program sosial kemasyarakatannya dengan membantu warga yang rumahnya terbakar di Klaten serta menyalurkan dana beasiswa kepada sejumlah pelajar di Solo.

Bagian Humas SOLOPEDULI menyampaikan, seorang warga Banaran, Delanggu, Klaten, bernama Sri Wahyuni kehilangan rumah beserta seluruh isinya karena ludes terbakar beberapa hari lalu. “Saat itu saya sedang bertugas mengawasi PAS (Penilaian Akhir Sekolah) di SMPN 1 Delanggu,” kata Sri Wahyuni.

Kini ia hanya bisa pasrah dan bersabar atas musibah yang terjadi pada diri dan keluarganya itu. Dia menganggap hal itu sebagai ujian. “Saat peristiwa kebakaran terjadi, tak ada satu pun yang ada di rumah. Semuanya sedang keluar rumah.”

Semenjak peristiwa kebakaran yang meluluhlantakk rumah beserta seisinya pada Senin (23/11/2020) silam itu, Ibu Sri Wahyuni dan keluarga mengaku tetap harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun karena saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, Sri Wahyuni mengaku penghasilannya sangat terbatas, sementara dia juga dituntut untuk mulai membangun kehidupan keluarganya. ”Saya harus tetap tabah dan semangat bekerja walau sedang pandemi,” ungkapnya.

Terkait dengan musibah yang menimpanya itulah, bidang Pendayagunaan SOLOPEDULI yang memperoleh informasi atas yang dialami Sei Wahyuni berinsiatif datang ke kediamannya yang tinggal puing sekaligus menyalurkan bantuan untuk Sri Wahyuni dan keluarga.

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat