19 Tahun Solopeduli, Solusi untuk Negeri

19 Tahun Solopeduli, Solusi untuk Negeri

SOLO – Solopeduli tahun ini, tepatnya pada 11 Oktober 2018, genap berusia 19 tahun. Hingga kini, total jumlah penerima manfaat sebanyak 3.934.464 jiwa. Sementara total jumlah penghimpunan mencapai lebih dari 100 miliar.

Direktur Solopeduli, Harjito, mengungkapkan pada milad kali ini, Solopeduli mengambil tagline “Solusi untuk Negeri”. Sebuah harapan bahwa kehadiran Solopeduli akan terus menjadi bagian dari solusi untuk berbagai permasalahan yang dihadapi negeri ini. Antara lain terkait upaya pengentasan kemiskinan, penanggulangan bencana, layanan kepada masyarakat duafa di bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Pada momen 11 Oktober, selain digelar acara puncak milad di Solo, secara serentak Solopeduli juga berbagi kebahagiaan bersama para pengungsi korban gempa di Desa Luk Gangga, Lombok Utara NTB dengan kegiatan nyate kambing bersama, di Jalan Gelatik, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu Sulawesi Tengah digelar acara makan bersama 206 pengungsi korban tsunami, di Bireun, Aceh berupa penyaluran kursi roda bagi difabel, di Papua berupa penyaluran alat ibadah bagi mualaf Papua.

Harjito menyampaikan, tak hanya di wilayah Jawa Tengah, Solopeduli juga mengambil peran untuk menjadi bagian dari solusi untuk negeri di berbagai wilayah di Indonesia. Solopeduli ingin memberikan lebih banyak manfaat dengan program-program yang solutif  bagi negeri, dari Sabang sampai Merauke. Program yang sudah terlaksana antara lain membantu korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi, korban gempa Lombok, korban tsunami Aceh, membantu korban Rohingya, penyaluran alat ibadah dan bantuan lain ke Papua dan penyaluran ke daerah-daerah lainnya.

Solopeduli memiliki visi menjadi lembaga sosial percontohan dalam memberdayakan dan memandirikan  umat. Solopeduli bertekad menghadirkan program-program monumental yang solutif untuk masyarakat sejak lahir hingga meninggal dunia.  Program-program tersebut antara lain Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI di Solo dan Sukoharjo, Pesantren Gratis di Klaten, SMK Gratis di Solo (SMK IT Smart Informatika), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Gratis di Sukoharjo, 7 Ambulan Gratis, Mobil Layanan Umat Gratis, Beasiswa Anugrah dan Beasiswa Prestasi (SD hingga perguruan tinggi), program Berbagi Hewan Qurban, program Aksi Tanggap Bencana (SIGAB), Cinta Alam, Cinta Yatim, Dakwah fi Sabilillah dan program inovasi lainnya.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat