11 Kata Mutiara untuk Para Kartini dan Muslimah di Indonesia, Jadi Wanita Tangguh dan Ahli Surga

11 Kata Mutiara untuk Para Kartini dan Muslimah di Indonesia, Jadi Wanita Tangguh dan Ahli Surga

Hadila.co.id 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia, tanggal 21 April merujuk pada tanggal lahir dari wanita yang bernama asli Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau kerap dikenal dengan RA Kartini.

Ya, RA Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879 di Kota Jepara, Jawa Tengah dan ia meninggal saat berusia 25 tahun, di Rembang pada tanggal 17 September 1904.

RA Kartini saat ini sudah menjadi Pahlawan Nasional Indonesia yang juga dikenal sebagai Pahlawan Emansipasi wanita, ia berjuang untuk kedudukan wanita agar jauh lebih baik pada pada saat ia hidup.

Oleh karena itu ia juga dikenal dengan slogan “Habis Gelap Terbitlah Terang”, sebuah slogan yang ia ciptakan untuk memotivasi para wanita.

Menjadi Kartini Tanggu Bergelar ‘Ibu’

Bukan hanya RA Kartini sosok wanita yang patut menjadi inspirasi wanita pada zaman ini. Para muslimah juga wajib meniru wanita-wanita hebat yang hidup pada zaman nabi seperti para istri-istri nabi, Khadijah RA, Aisyah RA, Saudah RA, dll. Selain itu juga ada nama Fatimah RA, Shafiyyah binti Abdul Muthalib RA dan masih banyak lagi.

Semua wanita di atas patut dijadikan teladan oleh para muslimah agar menjadi muslimah yang tangguh. Tidak hanya menjadi muslimah yang tangguh namun juga menjadi ahli surga seperti wanita tangguh di zaman rasul di atas.

Nah untuk menyambut Hari Kartini pada tanggal 21 April, berikut Hadila rangkum dari berbagai sumber, beberapa kata-kata mutiara yang dapat memotivasi para muslimah di Indonesia untuk menjadi muslimah yang tangguh bagi keluarga, negara dan juga agama.

1. Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah – Nabi Muhammad SAW dari HR Muslim

2. “Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya.”

3. “Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya.”

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat