Milad 19 Tahun, Salimah Optimalkan Program Wakaf

Milad 19 Tahun, Salimah Optimalkan Program Wakaf

Hadila.co.id – Persaudaraan Muslimah (Salimah), tahun ini  berusia 19 tahun. Ormas yang didirikan 8 Maret 2000 itu, kini sudah berada di 34 provinsi, 2 perwakilan luar negeri (Taiwan dan Hongkong), 390 kabupaten/kota, 1.618 kecamatan, dan 416 kelurahan.

Salimah mengawali rangkaian kegiatan milad dengan meresmikan hunian sementara (Huntara) Sabtu, (3/3) lalu, di Lombok Utara NTB. Mengambil tema ‘Optimalisasi Wakaf Salimah untuk Kemaslahatan Umat’, puncak acara dilaksanakan Jumat-Sabtu (8-9/3) di Hotel Arnava, Jakarta Pusat.

Turut hadir dalam milad, ratusan pengurus Salimah dari pimpinan pusat (PP), pimpinan wilayah (PW) juga pimpinan daerah (PD). Juga mitra Salimah dari pemerintahan, Kemenpora, Kemenkop, Badan Wakaf Indonesia (BWI), BPOM. Juga beberapa mitra organisasi  Kowani, BMOIWI, ACT, Adara, KNRP, dan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Salimah, Siti Faizah, menyampaikan berjejaring merupakan keniscayaan dan kebutuhan antar manusia juga hubungan antar lembaga dan organisasi yang membutuhkan komitmen bersama dari seluruh level struktur Salimah. Indonesia sebagai bangsa besar yang memiliki geografi yang luas dan demografi yang heterogen akan membutuhkan jalinan kerja dan bekerja sama. “Baik  dengan  pemerintah di tingkat pusat, provinsi, daerah, dan seterusnya. Demikian halnya berjejaring dengan lembaga nonpemerintah, organisasi, baik yang tergabung dalam Kowani, BKOW, GOW, BMOIWI. Begitu juga dengan  wartawan, media social, dan media massa,” jelasnya.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat