Viral Lagi, Pisang Raksasa dari Pedalaman Papua Terbesar di Dunia

Viral Lagi, Pisang Raksasa dari Pedalaman Papua Terbesar di Dunia

FAKFAK, HADILA – Keberadaan pisang raksasa setinggi 25 meter dengan diameter pohon 2 meter dan buahnya sebesar kaki manusia dewasa ini sebenarnya sudah diketahui dan diberitakan sejak beberapa tahun silam. Namun karena banyak yang belum membaca berita pisang terbesar di dunia itu, kini pisang  yang tumbuh di pedalaman Papua itu memviral kembali.

Setidaknya, di sejumlah grup WhatsApp, berita mengenai pisang raksasa ini kembali diuanggah dan dikomentari. Seperti dilansir sejumlah portal berita, pohon pisang super raksasa ini tumbuh di daratan pedalaman Papua, tepatnya di Arfak – Papua bagian barat.

Diameter pohon pisang raksasa ini setara dengan keliling pelukan dua orang dewasa yang melingkar. Daun pisang itu sendiri memiliki panjang sekitar 5 meter dengan lebar daun kurang lebih hingga 1,60 meter. Satu lembar daun bisa untuk bungkus ratusan nasi lemak…

Menurut masyarakat Papua khusnya yang berdiam di Kabupaten Fakfak, mereka dapat melihat pohon pisang super tersebut dari pinggir jalan karena begitu tingginya pohon tersebut menjulang ke atas.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat