Tips Membangun Bisnis fashion Online dari Owner Portal Fashion Fitinline

Hadila.co.id Berwirausaha adalah pilihan. Bagi orang yang sudah mempunyai karir tinggi sekalipun tidak menutup kemungkinan untuk terjun ke dalam dunia ini. Tentu saja untuk menjadi lebih baik lagi. Diantara wirausaha yang marak belakangan ini yaitu bisnis fashion online.

Silaturahmi Hadila.co.id kali ini adalah dengan seseorang wanita inspiratif. Keluar dari ‘zona nyaman’ karirnya untuk kemudian menjadi seorang pengusaha dan memulai bisnis fashion online miliknya sendiri. Dialah, Istofani Api Diany.

Istofani ‘banting setir’ menjadi seorang entrepreneur di bidang fashion dan jahit melalui portal online www.fitinline.com setelah sebelumnya 13 tahun berkarir di perusahaan konsultan IT, bahkan karirnya sudah sampai posisi setingkat dengan General Manager.

Teknik Pemasaran Jasa, agar Usaha Laris dan Dikenal Banyak Orang

Ingin mengimplementasikan ilmu bisnis yang ia dapat ketika kuliah S2 di School of Business Management ITB serta keyakinan bahwa apapun bisa dilakukan asalkan dibarengi dengan tekad yang kuat dan kerja keras adalah alasan kenapa ia memilih berwirausaha.

Menurutnya, membangun bisnis bukan hanya sekadar membangun perusahaan, tapi juga membangun karakter kewirausahaan yang menuntut kematangan secara emosional, sosial dan spiritual.

Ada Kompetitor Main Perang Harga, Apa Langkah Bisnis yang Tepat?

Ketika ditanyakan kenapa memilih bidang jahit dan fashion ia menjelaskan, “Saya menyukai orang yang berbusana bagus, bagus bukan artinya mahal tapi sesuai dengan tubuh si pemakai, bukan berarti baju yang ketat yang menonjolkan bentuk tubuh, tapi baju yang pas serasi dengan si pemakainya tapi tetap sopan.

Dan bagi kebanyakan wanita ini sangat penting, ditambah lagi sebenarnya hanya sekitar 30% orang yang mempunyai ukuran standar, artinya baju dengan ukuran standar yang beredar di pasaran sebenarnya 70% tidak pas di badan. Saya berfikir bahwa akan sangat menyenangkan jika ada layanan yang membuat baju yang pas serasi dengan badan si pemakainya.

Karena latar belakang saya di IT, tentu pikiran saya selalu bagaimana mensolusikan masalah dengan IT, dan walaupun pada awalnya layanan kami tradisional (jahit baju) tapi tetap memanfaatkan IT untuk mempermudah pemesanan dan komunikasi,” jelasnya.

Tips Memulai Bisnis, Menganalisa Pasar hingga Mencari Modal

Usaha ini dijalankan oleh 4 orang tim IT, sedangkan untuk penjahit bekerja sama dengan pihak luar dan saat ini masih terus dilakukan pengembangan sistem dan konten untuk menjadikannya portal baju secara digital.

Bagi yang ingin membuat usaha serupa, ia berpesan bahwa yang paling penting harus tahu benar apa yang ia kerjakan, industrinya, target pasarnya dan karakter pelanggannya. Tingkatkan juga kemampuan sosial kita dan perbanyak teman, karena berbisnis adalah membangun hubungan antar manusia, make irrelevant people relevant.<>

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos