Tips Agar Cinta Terus Tumbuh Bersemi

Tips Agar Cinta Terus Tumbuh Bersemi

Asalamualaikum Ustazah. Bagaimana menumbuhkan cinta di usia pernikahan yg tak lagi muda? Agar pernikahan kami langgeng hingga maut memisahkan? (Hamba Allah)

Jawaban Oleh Ustazah Farida Nur’aini (Konsultan Keluarga)

Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh. Terima kasih sudah bertanya tentang hal yang sangat menarik dan penting dalam kehidupan rumah tangga.

Cinta dalam rumahtangga itu mengalami pasang surut. Terkadang mengalami kenaikan yang signifikan, tapi terkadang  terasa datar. Terutama  jika mengalami permasalahan yang menghambat komunikasi suami istri, akan terjadi penurunan kadar cinta pada pasangan, bahkan cinta bisa padam.

Jangan sampai cinta mengalami penurunan. Sangat mungkin pasangan yang dulu saling mencintai akan berjanji sehidup semati, kemudian dalam perjalanan rumah tangga mengalami permasalahan dan mereka tidak sanggup mengatasinya sehingga mengakibatkan rasa cintanya mati bahkan mengubah rasa cinta menjadi benci. Naudzubillah min dzalik.

Jadi agar rumah tangga selalu harmonis dan langgeng, cinta harus kita jaga agar terus membara walau usia tak lagi muda. Tentu kita salut kepada suami istri yang sudah sangat berumur, tetapi tetap romantis kepada pasangannya . Mereka menjadi inspirasi untuk kita bahwa jika cinta terawat dengan baik, akan membawa kebahagiaan sepanjang hidup kita .

Tentu saja untuk mendapatkan hal itu harus diusahakan. Tidak hanya menunggu berpangku tangan. Maka harus kita pertahankan bara cinta.

Hal pertama yang harus kita waspadai  adalah hal-hal yang bisa menurunkan kadar cinta. Kali ini saya sampaikan versi dari istri karena sebenarnya nanti akan terjadi timbal balik kepada suami istri. Apa saja hal-hal yang bisa menurunkan kadar cinta itu? Antara lain meremehkan pasangan, tidak memilah dan memilih kalimat alias asal ngomong, jarang memuji pasangan, tampil tidak menarik di depan pasangan, tidak memperhatikan kebutuhan perut dan di bawah perut, suka membanding- bandingkan, kasar kepada anak, mengabaikan keluarga suami, suka main belakang, selalu curiga dengan suami. Dan sikap-sikap negatif lainnya. Sikap yang menyebalkan pasangan.

Sebaliknya, lakukan hal- hal yang menjadikan cinta tetap membara. Apa saja itu?

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat