Tiga Aturan Penting untuk Suami Istri

Tiga Aturan Penting untuk Suami Istri

Oleh: Cahyadi Takariawan (Konsultan Keluarga Nasional)

Saat ini, smartphone sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Kita tidak bisa menolak atau mencegah hadirnya smartphone di ruang keluarga kita, tetapi kita membatasi pemanfaatannya agar hanya memberikan kemanfaatan yang positif. Jangan biarkan hubungan suami istri dan kondisi keluarga diintervensi dan dirusak oleh smartphone. Caranya dengan menerapkan tiga aturan penting dalam hubungan suami istri.

Agar smartphone memberikan kemanfaatan yang positif dalam kehidupan suami istri, berikut beberapa rambu yang hendaknya digunakan dan menjadi pemahaman bersama.

Pertama, Gunakan Smartphone Hanya untuk Kebaikan

Smartphone memiliki dua sisi mata pisau yang sama-sama tajam. Sisi kebaikan dan sisi keburukan. Jika dimanfaatkan hanya untuk kebaikan, maka akan menjadi mata pisau yang tajam untuk memproduksi sangat banyak kebaikan. Namun jika digunakan untuk kejahatan dan kemungkaran, juga akan menjadi mata pisau yang tajam untuk melahirkan banyak kerusakan dan penyimpangan.

Betapa banyak perselingkuhan yang terjadi, bermula dari pemanfaatan smartphone. Betapa banyak kejahatan ciber saat ini, karena saking mudahnya akses terhadap smartphone. Itu semua menjadi pertanda bahwa smartphone potensial merusak kebaikan individu dan keluarga, apabila lebih banyak digunakan pada sisi keburukan. Maka hindarkan pemanfaatan smartphone yang mengarah kepada keburukan, kejahatan, kemungkaran, penyimpangan, dan berbagai perbuatan dosa.

Kedua, Berikan Kemudahan Akses kepada Pasangan

Salah satu tugas pasangan suami istri adalah saling menjaga satu dengan yang lainnya. Jangan sampai suami dan istri menjadi saling asing dan saling membiarkan pasangannya terjatuh ke dalam penyimpangan dan kesalahan. Salah satu cara saling menjaga adalah dengan memberikan kemudahan akses bagi pasangan untuk mengetahui isi smartphone masing-masing.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat