Tasyakuran Pemasangan Atap Brunjung: Masjid Taman Sriwedari Memasuki Tahap Akhir

Tasyakuran Pemasangan Atap Brunjung: Masjid Taman Sriwedari Memasuki Tahap Akhir
Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Ahmad Purnomo menyerahkan potongan tumpeng kepada Pimpro Pembangunan Masjid, Agung Wibowo, Jumat (26/7/2019)

SOLO, HADILA – Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS) kini telah memasuki masa-masa akhir. Menandai tahap akhir pembangunan, Jumat (26/7/2019), Panitia Pembangunan MTSS bersama kontraktor PT Wika menyelenggarakan acara tasyakuran pemasangan atap brunjung masjid.

“Saat ini pembangunan sudah memasuki tahap-tahap akhir, karena sudah mencapai 46,97%. Untuk menandai hal itu, kita mengadakan tasyakuran sederhana ini agar pembangunan selanjutnya berjalan lancar,” kata Pimpinan Proyek Pembangunan MTSS dari PT Wika, Agung Wibowo.

Menurut Agung, seluruh konstruksi kerangka masjid semua telah terpasang. “Setelah selesai memasang atap sirap di penitih (teras), maka ini kami akan mulai melakukan pemasangan atap brunjung yang merupakan atap bagian paling atas masjid yang berbentuk joglo ini,” katanya.

Atap Bronjong Masjid Taman Sriwedari sudah mulai dipasang, Jumat (26/7/209).

Atap Masjid Taman Sriwedari nantinya berbentuk joglo, seperti Masjid Demak. Atap tersusun tiga merenggang. Paling atas disebut brunjung, tengah penanggap, dan paling bawah penitih (teras).

1 comment

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat