STMIK Sinus Wisuda 186 Sarjana & Ahli Madya: Semua Bidang Butuh Keahlian Anda…

STMIK Sinus Wisuda 186 Sarjana & Ahli Madya: Semua Bidang Butuh Keahlian Anda…
Suasana wisuda sarjana dan ahli madya ke-27 STMIK Sinar Nusantara Surakarta di Hotel Sunan, Surakarta, Sabtu (10/4/2021)

SOLO, HADILA — Teknologi informasi yang berbasis komputer adalah tulang punggung era Industri 4.0 sekarang ini. IT menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video yang menjadi kebutuhan hidup manusia modern.

“Di era Industri 4.0 sekarang ini, semua terintegrasi oleh internet. Karena itulah sumber daya manusia yang melek teknologi informasi seperti Anda adalah orang-orang yang sangat dibutuhkan keahliannya pada semua bidang kehidupan,” kata Kumaratih Sandradewi, Ketua STMIK Sinar Nusantara Surakarta dalam sambutannya pada Wisuda Sarjana dan Diploma ke-27 di Hotel Sunan, Solo, Sabtu (10/4/2021).

Sebanyak 186 orang, yang terdiri dari 30 orang Program Diploma III dan 156 orang Program Sarjana dinyatakan lulus dari STMIK Sinar Nusantara. “Lulusan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab STMIK Sinar Nusantara kepada Bangsa dan Negara Indonesia dan sekaligus merupakan wujud karya utama STMIK Sinar Nusantara,” tambah Kumaratih.

Lebih lanjut, Kumaratih menyatakan, IT yang telah dipelajari selama di STMIK Sinus merupakan teknologi yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. “Nah bidang inilah yang harus Anda kembangkan dalam dunia nyata nanti…”

Teknologi Informasi, tambah Ratih, bukan hanya komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (gadget). Di era Industri 4.0 sekarang ini, semua terintegrasi oleh internet. “Di bidang itulah keahlian Anda sekalian sangat dibutuhkan.”

Wakil Ketua I STMIK Sinus, Wawan Laksito S.Si M.Kom, dalam laporannya mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya sejak berdiri telah mewisuda 3.729 wisudawan yang terdiri atas Ahli Pratama Komputer (13 orang), Ahli Madya Komputer (2.114), dan Sarjana Komputer (1.602). “Dan hari bertambah 186 ahli madya dan sarjana komputer.”

Disebutkan pula, jumlah mahasiswa yang menimba ilmu di STMIK Sinus Surakarta th akademik 2020/2021 adalah 1.015 mahasiswa yang aktif. “Mereka terdiri dari 41 mahasiswa Progdi D-3 Sistem Informasi, 11 Mahasiswa Progdi D-3 Sistem Informasi Akuntansi, 76 mahasiswa Progdi D-3 Teknologi Informasi, 327 mhasiswa Progdi S-1 Sistem Informasi, dan 560 Progdi S-1 Informatika.”

Pada kesempatan wisuda itu Wawan Laksito juga mengumumkan wisudawan dengan prestasi terbaik. Mereka adalah Riki Arian Progdi D-3 Sistem Informasi dengan IPK 3.65, Amalia Agustina Progdi D-3 Sistem Informasi Akuntansi dengan IPK 3.71, Bagas Brilianto Progdi D-3 Teknologi Informasi dengan IPK 3.82, Dian Hadi Pradana Progdi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3.86, Nuurun Dwi Wijayanti Progdi S-1 Informatika dengan IPK 3.86. (***)

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos