fbpx

SOLOPEDULI Tebar 29 Sapi & 505 Kambing Qurban ke Pelosok Jateng, DIY dan NTT

SOLOPEDULI Tebar 29 Sapi & 505 Kambing Qurban ke Pelosok Jateng, DIY dan NTT
Relawan SOLOPEDULI membagikan kambing qurban kepada warga masyrakat di pelosok desa wilayah Soloraya.

SOLO, HADILA – Sebanyak 29 ekor sapi dan 505 ekor kambing qurban amanah dari 670 mudhohi (pekurban) lewat SOLOPEDULI telah selesai ditebar ke pelosok Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Pendistribusian daging sapi yang sebagian diwujudkan dalam bentuk abon dan daging sapi dan kambing dilakukan semenjak 31 Juli hingga 3 Agustus 2020.

Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, Rabu (5/8/2020), mengatakan penyaluran abon dan daging qurban diprioritaskan untuk wilayah yang tidak ada pekurban maupun yang masih kekurangan hewan qurban.  “Tentu saja termasuk wilayah yang secara ekonomi kehidupan masyarakatnya kurang mampu dan minus, karena mereka sangat membutuhkan.”

Menurut dia, beberapa wilayah yang memperoleh pembagian abon dan daging kurban itu adalah Wonogiri, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Grobogan, Purworejo, Magelang, Cilacap, Tegal, Gunungkidul,YJogyakarta dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sidik mengatakan, sebanyak 26 dari 29 sapi korban yang dagingnya diolah menjadi abon. Langkah ini dilakukan, menurutnya mengingat situasi dan kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemic Covid-19 dengan tujuan untuk menghindari kerumunan warga. Sisanya, lanjut Sidik, semua qurban disalurkan dalam bentuk hewan hidup melalui tim pendistribusian SOLOPEDULI dan relawan-relawan yang tersebar di berbagai wilayah.

”Alhamdulillah semua hewan qurban dari SOLOPEDULI sudah kami salurkan kepada kaum dhuafa, warga terdampak ekonomi akibat covid dan warga yang sangat membutuhkan, kami menyampaikan terimakasih banyak kepada SOLOPEDULI yang beberapa tahun ini menyalurkan hewan qurban ke Wonogiri. Alhamdulillah tahun ini kami bisa menikmati daging qurban,” kata Kordinator Relawan yang Sukoharjo, Samrodin.

Wonogiri memperoleh 60 ekor kambing/domba dari pekurban SOLOPEDULI. Penyaluran di Wilayah Wonogiri didistribusikan ke Kecamatan Wonogiri, Selogiri, Giritontro, Paranggupito, Ngadirojo, Baturetno, Jatisrono, Jatiroto, Nguntoronadi dan Tirtimoyo.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat