SOLOPEDULI Bagi 10.000 Paket Sembako untuk Warga Jateng Terdampak Covid-19

SOLOPEDULI Bagi 10.000 Paket Sembako untuk Warga Jateng Terdampak Covid-19
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Daroji (kiri) Walikota Semarang Hendar Prihadi saat menghadiri penyerahan paket sembako kepada warga Semarang terdampak covid-19 di depan Masjid Baiturrahman, Simpang Lima, Semarang, Rabu (13/5/2020)

SEMARANG, HADILA – Yayasan SOLOPEDULI membagikan sebanyak 10.000 paket sembako untuk warga Jawa Tengah yang terdampak Covid-19. Bergabung bersama Forum Zakat (FoZ) Jateng, secara simbolis 2.000 paket sembako program Ketahanan Covid-19 itu, Rabu (13/5/2020), diserahkan Ketua Yayasan sekaligus Direktur Utama SOLOPEDULI Sidik Anshori kepada Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Daroji,  di depan Masjid Baiturrahman, Simpang Lima, Semarang.

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu, Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Daroji kemudian secara simbolis menyerahkan paket sembako itu kepada Walikota Semarang Hendar Prihadi, karena 2.000 paket semabako dari FoZ dan Lembaga Amil Zakat Jateng yang diserahkan tersebut memang diperuntukkan khusus warga Semarang yang terdampak wabah Corona.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi  pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya sejak terjadi Pandemi Covid-19 memang telah membuat program bernama Jogotongggo. “Program ini Alhamdulillah telah memberikan mampu pengurangan dampak sosial ekonomi akibat wabah covid-19.  Pemerintah Kota Semarang sejauh ini juga telah menyalurkan ribuan bantuan kepada masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubnernur Ganjar Pranowo menyampaikan ucapab terima kasih kepada semua elemen yang telah bersama-sama membantu masyarakat terdampak Corona. Dia berharap semua pihak untuk terus ikut serta menyukseskan dan mendukung program JOGOTONGGO dengan tetap disiplin terhadap protokoler kesehatan.

”Kota Semarang merupakan pusat Jawa Tengah. Jika di Semarang berhasil, semua daerah bisa meniru dan mengajak masyarakat untuk saling peduli, jadi jangan hanya mengharapkan pemerintah, tetapi harus saling membantu, dan jangan sampai ada yang kekurangan makanan,” terangnya.

Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Daroji (kiri), secara simbolis menerima bingkisan paket sembako dari Ketua Yayasan Solopeduli Sidik Ansori.

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat