SOLOPEDULI Adakan Sosialisasi Terkait Virus Corona

SOLOPEDULI Adakan Sosialisasi Terkait Virus Corona

Hadila.co.id — SOLOPEDULI mengadakan sosialisasi terkait “Coronavirus: Gejala Klinis, Penanganan, dan Pencegahannya” kepada karyawan dari beberapa instansi yang sebagian besar merupakan warga Soloraya, di Masjid Assalam, Griya Smart, Bolon, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (14/3).

Kegiatan ini diisi oleh dr. Ira Fania Febrianasari, dokter Rumah Sakit (RS) JIH Solo. Ia menyampaikan bahwa virus corona merupakan virus yang dapat menginfeksi saluran pernapasan dan menyebabkan pneumonia.

“Angka kematian yang terjadi akibat COVID-19 sampai saat ini adalah sebesar 4 persen,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa virus corona awalnya hanya menular dari binatang ke manusia, tetapi kini sudah mampu menular dari manusia ke manusia lain.

“Cara penularannya bisa melalui kontak fisik di mana percikan air (doplet) dari orang yang terinfeksi telah menempel, kemudian seseorang tanpa mencuci tangan menyentuh bagian muka (hidung, mulut, mata, telinga), bisa juga melalui media barang yang disentuh bersama-sama,” imbuhnya.

Untuk gejala-gejalanya, seseorang yang terinfeksi COVID-19 akan mengalami batuk, sakit kepala, demam, pusing, sakit tenggorokan, sesak napas, dan sebagainya.

“Gejalanya memang mirip dengan gejala penyakit flu lainnya, karena memang ini virus,” kata dr. Ira.

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat