Senyum Petani Gandum

Senyum Petani Gandum
Sumber foto: klikdokter.com

Oleh Solikhin Abu Izzuddin (Motivator, Penulis Buku Zero To Hero)

Hadila – Berbuat dan memberikan yang terbaik kepada orang lain adalah sumber kelapangan dada dan membuat rezeki melimpah berlipat ganda. Banyak pelajaran tercecer dari kehidupan yang bisa kita rangkum menjadi mozaik indah yang memperdalam makna hidup itu sendiri. Maka, berbahagialah dan tersenyumlah. Jangan takut merugi ketika memberi. Yakinlah. Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula.

Petani gandum ini senantiasa menanam gandum paling berkualitas di ladang pertaniannya. Prestasinya ini ternyata mendatangkan berbagai piala dan piagam penghargaan, serta tentunya rezeki yang penuh kemelimpahan luar biasa.

Hal ini mengundang penasaran para wartawan untuk mengulik lebih dalam apa yang menjadi rahasianya. Wow, luar biasa kawan.

Ketika wartawan melakukan penelusuran, di tengah perjalanan dia menemukan kekaguman. Ladang gandum petani ini benar-benar memesona, kualitasnya prima, layak bila piala dan piagam rutin menyambanginya. Rasa penasaran para wartawan semakin membuncah. Mereka bertanya, “Apa sebenarnya yang menjadi rahasia Bapak sehingga tanaman gandum Bapak saya lihat memang benar-benar kualitasnya yang terbaik yang pernah ada?”

Begini, kata pak petani, saya membiasakan diri untuk memberikan benih-benih terbaik dan terpilih kepada tetangga-tetangga kami sesama petani. Benih terbaik yang terpilih yang saya tanam itulah benih gandum terbaik dan terpilih yang saya berikan kepada mitra-mitra saya petani gandum yang lain. Tentu mereka membeli benih ini dengan harga yang sepadan.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat