Sedekah Baju Rasulullah

Sedekah Baju Rasulullah

Hadila.co.id Sedekah baju pernah Rasulullah lakukan kepada seorang pengemis. Siapa sangka baju Rasulullah yang telah disedekahkan bisa kembali ke tangan Nabi disertai kabar kebahagiaan berlipat dari umatnya.

Pada suatu hari ada seorang pengemis mengetuk pintu rumah Rasulullah Saw. Pengemis itu berkata, “Saya pengemis ingin meminta sedekah dari Rasulullah Saw.”

Rasulullah bersabda, “Wahai Aisyah berikan baju itu kepada pengemis itu.”

Aisyah Ra pun akhirnya melaksanakan perintah Nabi.

Dengan hati yang sangat gembira, pengemis itu menerima pemberian beliau, dan langsung pergi ke pasar serta berseru di keramaian orang di pasar, “Siapa yang mau membeli baju Rasulullah?”

Maka dengan cepat berkumpullah orang-orang, semua ingin membelinya.

Ada seorang buta yang mendengar seruan tersebut, lalu menyuruh budaknya agar membelinya dengan harga berapa pun yang diminta. Kemudian dia berkata kepada budaknya, “Jika kamu berhasil mendapatkannya, maka kamu merdeka.”

Akhirnya budak itu pun berhasil mendapatkannya. Kemudian diserahkanlah baju itu kepada tuannya yang buta tadi. Budak itu merdeka.

Alangkah gembiranya si buta tersebut. Dengan memegang baju Rasulullah yang didapat, orang buta tersebut kemudian berdoa dan berkata, “Yaa Rabb, dengan hak Rasulullah dan berkat baju yang suci ini maka kembalikanlah pandanganku.”

MasyaAllah, dengan izin Allah, spontan orang tersebut dapat melihat kembali. Betapa bahagianya orang buta tersebut dapat melihat ciptaan Allah.

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat