SDIT Nur Hidayah Bagikan Zakat Fitrah ke Warga

SDIT Nur Hidayah Bagikan Zakat Fitrah ke Warga

Hadila.co.id — Pagi ini, Sabtu (8/5), cuaca di sekitar SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta agak mendung. Di selasar depan Ruang TU dan Ruang Kepala Sekolah telah tertata rapi paket beras zakat yang telah dikemas dalam wadah.

Segenap panitia zakat pun telah siap menyambut kehadiran warga di sekitar sekolah. Termasuk perangkat protokol kesehatan juga telah disiapkan. Beberapa titik westafel lengkap dengan air mengalir dan sabun cuci, termogun, handsanitizer, dan tisu.

Tak berapa lama warga berdatangan bergantian. Mereka tampak memakai masker dan membawa undangan yang telah dibagikan panitia, melalui pengurus RT dan RW setempat.

Sebagian panitia menyambut dengan penuh keramahan serta mengarahkan untuk cuci tangan dan cek suhu badan terlebih dahulu. Sebagian panitia yang lain telah siap menerima girik undangan, dan memberikan paket zakat fitrah kepada warga.

Ya, pagi ini SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta membagikan zakat fitrah berupa beras sebanyak 280 paket. Paket zakat fitrah tersebut dibagikan kepada 280 warga yang berhak menerima zakat di RT-01, RT-02, RT-03, RT-04 di lingkungan RW XI serta RT RT-01 RT-02 RT-03 di lingkungan RW XIII Kelurahan Kerten.

Ketua Panitia Zakat Fitrah Ramadan 1442 H, Muhammad Bisri menuturkan, “Alhamdulillah, panitia telah menunaikan pengumpulan zakat fitrah dari para siswa dan menyalurkan kepada warga yang berhak menerima di sekitar sekolah. Semoga zakat fitrah yang telah ditunaikan menjadi penyempurna ibadah puasa Ramadan para siswa. Serta memberikan manfaat bagi warga yang menerimanya.”

Salah satu warga RT 02 RW XI penerima zakat fitrah, Ibu Umbariyanto, usai menerima zakat fitrah menuturkan, “Kami sangat senang mendapatkan zakat fitrah dari SDIT Nur Hidayah. Terima kasih, kegiatan ini sangat membantu warga, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Semoga ke depan kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan lagi.”

Kepala SDIT Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd. mengatakan, “Menjadi agenda tahunan bagi sekolah untuk bersilaturrahim dengan warga di sekitar sekolah. Salah satunya melalui kegiatan pembagian zakat fitrah. Menjalin harmoni dengan warga, memberikan manfaat dengan apa yang kami mampu lakukan. Menjadi penerapan karakter peduli bagi warga sekolah, khususnya bagi para siswa. Utamanya di bulan Ramadan dengan menunaikan zakat fitrah. Semoga semakin kokoh keshalihan pribadi dan keshalihan sosial warga sekolah.” <Humas SDIT Nur Hidayah>

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos