fbpx

SDIT Khairul Ummah Indragiri Hulu, Riau Adakan Beragam Perlombaan Peringatan HUT RI dan Muharram Fair

SDIT Khairul Ummah Indragiri Hulu, Riau Adakan Beragam Perlombaan Peringatan HUT RI dan Muharram Fair

Merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi suatu keharusan bagi bangsa Indonesia. Di sekolah biasanya perayaan HUT RI menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Namun, 2020 sepertinya harus menjadi tahun yang pertama kalinya bagi bangsa Indonesia untuk merayakan kemerdekaan dari rumah,. Pandemi yang belum berakhir tak menyurutkan semangat bangsa untuk merayakan HUT RI dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menjelang 17 agustus 2020, SDIT Khairul Ummah Batu Gajah, Kec. Pasir Penyu, Kab. Indragiri Hulu, Riau sudah mempersiapkan perayaan dengan sangat matang dan berbeda dari tahun sebelumnya. Perayaan kemerdekaan di SDIT Khairul Ummah dikolaborasikan dengan perlombaan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H.

Perlombaan melibatkan seluruh siswa-siswi SDIT Khairul Ummah, yang diadakan dalam bentuk online dengan memanfaatkan media sosial. Hal ini sebagai bentuk semangat SDIT Khairul Ummah dalam menyambut kemerdekaan sekaligus memperingati tahun baru islam. Sesuai dengan motto SDIT Khairul Ummah yang berlandaskan Qur’ani dan berwawasan global. Tema perlombaan ini adalah “Dengan momentum kemerdekaan, hijrahkan diri menjadi arah yang lebih baik”.

Kepala sekolah SDIT Khairul Ummah, Syafriadi, S.Pd.I mengatakan, “Kegiatan perlombaan ini selain untuk memperingati hari kemerdekaan HUT RI dan menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1442 H, juga sebagai ajang untuk para siswa siswi menunjukkan bakat dan kreatifitasnya. Kegatan ini tidak terlepas dari dukungan ayah/bunda wali murid SDIT Khairul Ummah. Meski dengan segala keterbatasan kondisi, Alhamdulillah perlombaan ini berjalan dengan baik”

Perlombaan ini diadakan dalam rangka untuk menanamkan jiwa nasionalime dan menanamkan nilai kebaikan pada siswa-siswi SDIT Khairul Ummah. Meskipun bertepatan dengan pandemi dan lomba diadakan secara online, tidak menghalangi semangat para siswa siswi merayakan HUT RI sekaligus menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1442 H.

Perlombaan ini mendapat sambutan baik dari koordinator wilayah pendidikan dan kebudayaan kec. Pasir Penyu, bapak H. Umar Dulis, M.Pd.I “Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan perlombaan ini. Semoga perlombaan ini dapat menjadi wahana bagi para siswa dan siswi SDIT Khairul Ummah untuk menggali potensi dan bakat non akademik. Apresiasi luar biasa untuk antusias walimurid dengan sekolah, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik”

Ifa
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat