fbpx

Resmikan Politeknik Akbara, Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Galang Solidaritas untuk Kemanusiaan

Resmikan Politeknik Akbara, Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Galang Solidaritas untuk Kemanusiaan
Wakil Walikota Surakarta, Ahmad Purnomo, membunyikan sirine sebagai tanda diresmikannya Politeknik Akbara, Kamis (17/9)

SOLO-Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla meresmikan Politeknik Akbara (Abdi Kemanusiaan untuk Bangsa dan Negara) Surakarta, Kamis (17/9). Acara itu bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 PMI yang dipusatkan di Surakarta. Peresmian secara virtual tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti di Jakarta.

Selanjutnya peresmian secara langsung dilakukan oleh Wakil Walikota Surakarta, Ahmad Purnomo, yang membunyikan sirine di halaman Politeknik Akbara, didampingi Ketua PMI Surakarta, Susanto Tjokrosoekarno, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jamal Wiwoho, dan jajaran Muspika Kota Surakarta lainnya.

Dalam sambutannya Jusuf Kalla memberikan apresiasi dan kebanggaannya kepada PMI Surakarta yang telah memiliki Politeknik Akbara. “Politeknik ini didirikan atas dasar kemanusiaan. Ke depan harapannya Politeknik ini akan berkembang dengan baik, mampu menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai bidang keahliannya,” jelasnya.

Jusuf Kalla juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mematuki protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, bencana pandemi Covid-19 adalah bencana kemanusiaan terbesar selama satu abad terakhir. Oleh karena itu, hal ini menjadi keprihatinan semua pihak. “Ini bukan hanya masalah bangsa Indonesia, tapi menjadi masalah seluruh bangsa di dunia,” jelasnya.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat