Pompa Semangat Kerja di Awal Tahun, Karyawan Solopeduli Diberi Motivasi

Pompa Semangat Kerja di Awal Tahun, Karyawan Solopeduli Diberi Motivasi
Karayawan Solopeduli saat berkumpul di Resto Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Selasa (7/1/2020).

KARANGANYAR, HADILA – Sebanyak 120 karyawan SOLOPEDULI dari wilayah Soloraya, Semarang, dan Yogyakarta dikumpulkan, diberi  motivasi untuk memompa semangat bekerja, berkarya, dan beribadah mereka di awal tahun di Resto Kemuning, Ngargoyoso, Karangnyar, Selasa ( 7/1/2020).

Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, sebagai motivator dalam kegiatan itu mengingatkan tentang pentingnyatentang pemahaman kembali visi dan misi SOLOPEDULI. ”Visi dan misi merupakan ruh bagi pegawai SOLOPEDULI dalam bekerja, sehingga memberi motivasi saat Anda bekerja. Kesadaran Anda bahwa Anda bekerja benar-benar karena ibadah, yakni membantu dan memandirikan kaum dhuafa itu sangat penting,” kata Sidik Anshori.

Sidik menyampaikan bahwa niat bekerja adalah untuk ibadah, sehingga diharuskan amanah dengan peran masing-masing. ”Kita harus meyakini dan bekerja dengan optimis untuk menggapai target, karena hasil pekerjaan kita untuk memberikan solusi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Di samping itu, lanjut ddia, motivasi ini juga untuk menegaskan seluruh pegawai agar tetap berhati-hati dalam menerima dan mengelola dana zakat, Infak dan sedekah (Ziswaf) untuk disalurkan kepada fuqara masakin, yakni delapan asnaf yang berhak menerima dana Ziswaf. Kedelapan asnaf tersebut adalah fakir, miskin, amil, muallaf, hamba sahaya, al gharim, fi sabilillah, dan ibnu sabil.

Sidik Anshori juga memberikan motivasi dan arahan tentang pentingnya wakaf produktif. Wakaf produktif ini terutama ditujukan untuk pembangunan SMK SOLOPEDULI yang rencana akan direalisasikan pada tahun ini.

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat