Pikirkan Akibat Dulu, Sebelum Sesal Kemudian

Pikirkan Akibat Dulu, Sebelum Sesal Kemudian

Hadila.co.id — Perbuatan buruk tidak akan pernah menguntungkan. Allah menggambarkan perbuatan buruk seperti debu yang berada di atas batu, lalu hilang ditimpa air. Pelaku keburukan akan menemukan bahwa tidak ada hasil yang dibawa dan dinikmati oleh mereka, kecuali kejadian nahas atau nasib sial saja.

Dan orang-orang yang kufur, perbuatan mereka bagaikan debu di atas batu yang hilang sebab kena air. Mereka tidak menyadari hingga mereka tahu bahwa mereka tidak mendapatkan apapun dari perbuatan yang mereka lakukan, sementara itu mereka justru mendapati perhitungan atas perbuatannya. Dan Allah Mahacepat membalas.” [Q.S. An Nuur (24): 39]

Maka, sering kali kita melihat seseorang yang menemukan ujung perbuatan yang buruk yang tidak seindah bayangan sebelumnya:

Perampok, justru akhirnya menemui ajal, bukan menikmati hasil rampokan. Seseorang yang mencuri, tersadar telah berada di alam baka karena tewas di hajar massa. Pejudi yang tersadarkan, tetapi dalam keadaan rumah dan harta bendanya sudah berpindah tangan. Koruptor yang ketika hasil korupsiannya sudah habis, lalu ketakutan dan ngumpet di sana-sini. Pembunuh yang tidak seberani saat membunuh ketika kasusnya terungkap. Orang kikir yang tidak menemukan bantuan ketika dia mengalami kesulitan.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat