Perkuat Pengelolaan Keuangan Lembaga, JSIT Indonesia Korda Semarang 2 Gelar Workshop Manajemen Keuangan dan SDM

Perkuat Pengelolaan Keuangan Lembaga, JSIT Indonesia Korda Semarang 2 Gelar Workshop Manajemen Keuangan dan SDM

Hadila.co.id – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Korda Semarang 2 meliputi Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga menggelar Workshop Keuangan dan SDM pada Rabu-Kamis (12-13/6) di Hall Sindoro Hotel Laras Asri Salatiga.

Workshop yang diikuti 50 Pengurus Harian Yayasan dan Kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT) dari jenjang TKIT hingga SMAIT ini menghadirkan dua narasumber bersertifikat BSNP Siswadi dan Widi Setianah dari Kota Semarang.

Ketua JSIT Indonesia Korda Semarang 2, Sunarto, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan penguatan lembaga mengenai pengelolaan keuangan serta SDM yang mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.

Workshop ini sangat penting agar lembaga milik masyarakat (swasta) ini bisa terus eksis secara permanen.

Workshop ini sangat penting agar pengelolaan keuangan dan SDM di yayasan atau sekolah bisa efektif dan efisien. SDM pengelola keuangan memerlukan upgrading agar semakin terampil memastikan keuangan lembaga terkelola secara efektif,” ungkap Sunarto.

Financial Planner, Siswadi, sebagai narasumber menyampaikan bahwa setiap lembaga harus menganalisis kondisi keuangan lembaga dalam keadaan sehat dari tahun ke tahun.

Pendapatan dan belanja lembaga harus diimplementasikan dengan tepat agar lembaga yang sudah dirintis semakin bertumbuh dan kokoh.

“Berbicara keuangan dalam sebuah lembaga menjadi satu hal yang penting. Keberlangsungan lembaga swasta yang sumbangsihnya dari masyarakat harus dikelola dengan baik. Lembaga year to year harus memastikan kondisi keuangan dalam kondisi yang sehat,” jelas Siswadi.

Tools keuangan yang kami miliki nanti kita bagikan untuk bisa diimplementasikan di yayasan atau sekolah Islam terpadu. Kita berharap yayasan atau sekolah yang kita rintis terus eksis memberikan manfaat kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” lanjutnya.

Salah satu peserta delegasi dari Yayasan Sabilul Khoirot, Muh. Cahyono, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena narasumber sudah berpengalaman menjadi konsultan di banyak lembaga.

Sehingga saat peserta menyampaikan permasalahan masing-masing sudah ada testimoni dari narasumber ketika menangani lembaga lain.

Workshop juga berjalan sangat interaktif dua arah, para peserta bisa bertanya di sela-sela penjelasan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat menurut saya karena banyak ilmu teknis dan sistematis yang menjadi wawasan baru bagi kami. Workshop juga dikemas dengan interaktif dua arah, para peserta bisa bertanya di sela-sela narasumber menjelaskan. Bahkan narasumber memberikan penawaran untuk coaching terbatas dengan peserta,” kata Muh. Cahyono. <Istimewa/Humas JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah>

Ibnu
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos