Peringati HGN, Siswa SDIT Nur Hidayah Beri Hadiah Kejutan buat Para Guru

Peringati HGN, Siswa SDIT Nur Hidayah Beri Hadiah Kejutan buat Para Guru

Hadila.co.id — Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019, siswa-siswi kelas III SDIT Nur Hidayah Surakarta menghadiahkan pena untuk para guru, Senin (25/11). Pena tersebut dihiasi bunga kertas dan ditempelkan di selembar kertas bertuliskan “Selamat Hari Guru, Terima Kasih Guru-guruku…

“Aku sudah banyak diajari berbagai hal oleh para ustaz dan ustazah. Oleh karenanya, tadi bersama teman-teman, saya membuat prakarya untuk dipersembahkan kepada ustaz-ustazah. Sebagai ungkapan terima kasih. Hanya sebuah pena, semoga membawa manfaat,” ujar Clament Acxora Kenzo (9 tahun), salah satu siswa.

Para siswa kelas III ini membuat hadiah tersebut hanya di sela waktu istirahat. Mereka tak membutuhkan waktu yang lama untuk berkreasi, dan kemudian para siswa ini berkeliling untuk mempersembahkan karya mereka kepada beberapa guru sembari mengungkapkan rasa terima kasih secara langsung.

Secarik kertas juga disertakan oleh para siswa saat menyerahkan kepada guru. Mereka membacakan tulisan pada kertas  tersebut, “Pena ini tidak begitu berarti, tapi dari kami muridmu, yang masih terbata menuntut ilmu. Terima kasih guruku.”

Ustazah Roihatul Hasanah, S.Ag, salah satu guru kelas III menyampaikan bahwa kegiatan menanamkan rasa hormat dan mengajarkan cara untuk mengungkapkannya kepada guru adalah hal yang penting bagi seorang siswa.

“Itulah salah satu adab bagi penuntut ilmu. Maka, pada peringatan Hari Guru Nasional kali ini, kami mengingatkan jasa para guru selama ini kepada peserta didik kami. Kami pun mengajarkan kepada para siswa bagaimana cara menyampaikannya. Harapannya, pada diri siswa akan tertancap rasa kasih sayang, peduli, dan hormat kepada para guru,” ungkapnya.

Waka Humas SDIT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan bahwa peringatan Hari Guru Nasional 2019 yang mengambil tema Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul ini bertepatan dengan dimulainya kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) I.

“Tentunya para guru tadi cukup terkejut dengan kreativitas siswa yang di sela-sela istirahatnya mampu membuat hadiah penuh makna ini. Terima kasih para tunas bangsaku. Semoga kami dapat mengemban amanah mulia ini dalam mewujudkan SDM Indonesia yang unggul, mampu bersaing dalam tantangan yang mengglobal,” paparnya. <Humas SDIT Nur Hidayah Surakarta>

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos