Penerima Beasiswa SOLOPEDULI-STMIK Sinus Diharapkan Jadi Pribadi Tangguh

Penerima Beasiswa SOLOPEDULI-STMIK Sinus Diharapkan Jadi Pribadi Tangguh
Ketua Bidang II STMIK Sinus, Dra Andriani KKW, Akt, M.Kom, menerima penyerahan lima mahasiswa penerima beasiswa STMIK Sinus-SOLOPEDULI dari Direktur Utama SOLOPEDULI Sidik Anshori S.Sos I, Senin (19/10/2020)

SOLO, Hadila — Lima mahasiswa penerima beasiswa SOLOPEDULI-STMIK Sinar Nusantara, secara resmi diserahkan ke kampus setempat, Senin (19/10/2020). Mereka diharapkan akan menjadi pribadi-pribadi tangguh setelah menjalani pendidikan hingga lulus kelak.

“Kami menyerahkan sepenuhnya mahasiswa ini kepada pihak STMIK Sinar Nusantara supaya digembleng dan dididik agar mereka memiliki kemampuan lebih. Kalau sekarang mungkin belum bisa apa-apa, kami berharap setelah belajar di STMIK Sinar Nusantara mereka memiliki bekal ilmu yang cukup menjadi pribadi tangguh dalam menghadapi kerasnya kehidupan,”  kata Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori S.Sosi, saat menyerahkan lima orang penerima beasiswa itu kepada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK Sinus) di kampus Jl.K.H Samanhudi No.84-86, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Senin.

Sidik Ansori menjelaskan, kelima mahasiswa itu berasal dari berbagai daerah dan mendapatkan beasiswa pendidkan penuh dari STMIK Sinus, sementara untuk tempat tinggal dan biaya makan ditanggung SOLOPEDULI.

“Pemberian beasiswa dari STMIK Sinus bekerjasama dengan SOLOPEDULI ini sudah berlangsung sejak tahun 2008. STMIK Sinus memberi kuota beasiswa untuk lima mahasiswa kepada SOLOPEDULI setiap tahunnya,” tambah Sidik.

Yang berhak mendapatkan beasiswa, jelas Sidik, adalah mereka yang berasal dari kalangan dhuafa dan berprestasi. “Seleksi penerimaan beasiswa kami lakukan melalui tes tertulis, tes wawancara dan serangkaian tes lainnya. Kami juga melakukan survei ke rumah calon penerima agar mengetahui benar kondisi ekonomi dan rumah penerima manfaat, ini agar bantuan bener-benar tepat sasaran.”

Para penerima beasiswa kali ini adalah Rosyidah Khoiru Ummah (Klaten) mengambil jurusan Sistem Informasi Akuntansi, Elen Nur Ida Parwati (Klaten) jurusan Sistem Informasi Akuntansi, Ayu Tri Handayani (Boyolali) jurusan Sistem Informasi, dan Alfina Damayanti (Magelang) program studi Sistem informasi, serta Lutfi Rizalul Fiqri (Sukoharjo). jurusan Teknik Informatika.

Sidik Ansori mewakili SOLOPEDULI berharap kerja sama bisa terus berlanjut, agar anak-anak dhuafa bisa terus melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. “Kami uga berharap agar kerja sama ini tidak hanya secara akademis, tetapi juga bersifat kekeluargaan dengan terus memantau dan memberikan evaluasi dan masukan kepada para penerima beasiswa.”

Sementara Dra. Andriani KKW.Akt, M.Kom selaku Pembantu Ketua 2 Bidang Keuangan STMIK Sinus saat menerima para mahasiswa itu menyatakan siap mendidik mereka semaksimal mungkin.

“Mewakili STMIK Sinus, insya Allah kami akan mendidik mereka dengan semaksimal mungkin agar kelak mereka berguna untuk diri mereka, keluarga, bangsa dan negara. Silahkan bentuk jati diri kalian dengan ikut berbagai unit kegiatan mahasiswa yang ada di kampus, ikut banyak kegiatan boleh tapi perlu di ingat kalian harus lulus tepat waktu,” tambah Andriani. (***)

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat