Belajar Menjadi Ayah dan Bunda dari Calon Anak

Belajar Menjadi Ayah dan Bunda dari Calon Anak

Hadila.co.id – Momen unik bagi pasangan suami dan istri adalah saat keduanya menjadi calon ayah dan bunda. Ya, saat pasangan suami-istri akan menjadi ayah dan bunda bagi buah hati mereka keduanya akan mendapat pengalaman yang unik saat keduanya belajar menjadi ayah dan bunda, menjadi unik karena keduanya akan merasakan berbagai macam perasaan yang bercampur aduk.

Berbagai macam perasaan seperti haru, senang, bangga, ragu, takut, khawatir dan berbagai macam perasaan lainnya akan mereka rasakan, bahkan secara bersamaan saat belajar menjadi ayah dan bunda.

Momen tersebut Allah ciptakan untuk mendidik manusia. Seseorang dididik terlebih dahulu sebelum ia mampu mengemban tugas mendidik. Kelahiran buah hati, mencipta proses bagi seorang ayah-ibu untuk terdidik. “Terdidik oleh anak”.

Secara tidak langsung calon ayah dan bunda akan belajar banyak hal sebelum benar-benar menjadi ayah dan bunda.

Pertama, keberadaan anak membuat ayah dan bunda terdidik untuk lebih bertanggung jawab. Sifat menjaga diri dan lingkungan dari hal buruk menjadi lebih kentara. Seorang calon bunda, karena kasih sayangnya, akan menjaga diri melebihi sebelumnya. Menjaga kesehatan, kehalal-tayiban makanan, pendengaran, penglihatan, dan sebagainya. Bentuk tanggung jawab ini, juga terkait dengan sisi nafkah serta keterlibatan ayah dalam pengasuhan anak.

Kesadaran dan Dukungan, Kunci Bertumbuh Bersama Pasangan

Bachtiar
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat