fbpx

Liburan Telah Tiba

Liburan Telah Tiba

Hadila.co.id—Liburan Telah Tiba! “Ke rumah kakek saja,” usul adik. “Tapi tetep ada mainnya,” kata si kecil. Sulung kami yang sudah remaja tidak banyak berkomentar hingga akhirnya,” Nggak asyik ah… Eh, Bunda boleh nggak kalau kakak jalan saja sama teman-teman?” tanyanya.

“Maksudnya, Kak?” aku balas bertanya. “Ehm, semua bebas memilih saja bunda, adik biarkan memilih sendiri, kakak juga bebas milih,” jawabnya pelan.

Ketiga adiknya masih asyik merencanakan kegiatan liburan, kakak kembali berkata pelan,”Kakak males, Bun. Besok milih di rumah saja.” Dengan tersenyum aku mencoba membaca ke arah mana pembicaraan si sulung. Rasanya perlu waktu untuk sharing supaya liburan menjadi bermakna bagi semua.

Ayah bunda betapa senangnya ananda saat liburan tiba, karena sejenak melepas rutinitas agenda sekolah. Beberapa hal yang perlu kita perhatikan terkait dengan liburan antara lain:

Pertama, usia dan kesesuaian waktu. Usia mempengaruhi ketertarikan terhadap suatu kegiatan. Apabila usia ananda lebih variatif ada baiknya dibagi kapan saat bersama, kapan boleh sendiri-sendiri. Dengan catatan ada kegiatan yang wajib diikuti oleh semua anak, semisal silaturahim.

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat