Saat Suami Selingkuh Apa yang Harus Dilakukan?

Saat Suami Selingkuh Apa yang Harus Dilakukan?

Assalamualaikum, Ustazah. Saya menikah sudah enam tahun dan hingga kini belum memiliki momongan. Saat ini suami saya memiliki wanita lain bahkan pernah tinggal serumah. Si wanita itu pun tahu jika pria yang dicintainya telah beristri. Suami saya ingin tetap bersama wanita itu tanpa mau melepaskan saya. Saat suami selingkuh apa yang harus dilakukan, Ustazah? Saya sendiri tidak ingin dipoligami. (Hamba Allah/0813277xxxx)

Jawaban Ustazah Farida Nur’aini (Konsultan Keluarga)

Wa’alaikumsalam Wr. Wb. Tidak ada yang sempurna dalam kehidupan ini. Selalu ada yang membuat kita harus memilih. Dan setiap pilihan pasti mengandung risiko. Semua dari Allah Swt, Bun. Kita manusia hanya bisa berusaha dan berdoa. Agar apa pun yang terjadi pada kita akan mendapatkan pahala dari-Nya.

Termasuk menjalani masalah ini. Selalu libatkan Allah dalam setiap keputusan. Jangan mengambil keputusan karena emosi. Libatkan keluarga yang bisa diajak diskusi misal kakak, paman, atau adik. Jika memang sangat terpaksa barulah ke orangtua.

Dari masalah Bunda, ada alternatif pilihan. Silakan mencermati dan memilih.

Pertama, suami melepaskan perempuan itu dan menjadi suami Bunda seorang. Padahal kenyataannya suami tidak mau melepas perempuan itu. Artinya, Bunda harus bisa menyadarkan  suami.

Mintalah bantuan orang yang bisa menyadarkan suami. Pilihan ini harus benar-benar didukung oleh situasi yang kuat sehingga suami mau dengan ikhlas melakukannya.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat