fbpx

Ketika Suami Poligami dan Jarang Pulang

Ketika Suami Poligami dan Jarang Pulang

Konsultasi – Assalamualaikum. Mohon penjelasan bagaimana menyikapi suami yang 2 tahun ini poligami, tetapi belum mau mengenalkan istri mudanya dengan keluarga besar, walaupun saya selalu mengajak dan ikhlas dengan semua ini. Saat ini suami dan istri mudanya tinggal di kota A, sedang saya dan anak di kota B. Suami jarang pulang dan jarang hubungi kami karena takut dengan istri muda, sebab dia sering mengancam bunuh diri jika suami pulang ke kami. (08969817xxxx)

Dijawab oleh Farida Nur’aini, Konsultan keluarga asal Solo

Wa’alaikumsalam Wr Wb. Subhanallah bunda, sungguh, kami semua belajar dari ketegaran dan keikhlasan Bunda menerima kenyataan bahwa suami menikah lagi. Tidak banyak orang yang bisa bersikap seperti Bunda. Semoga apa yang Bunda lakukan menjadi inspirasi kebaikan bagi istri lain yang mengalami hal serupa.

Syarat bagi suami yang menikah lagi adalah bisa bersikap adil. Jika tidak maka dia akan berjalan pincang ketika di akhirat kelak. Sikap Bunda untuk membantu suami bersikap adil sudah benar. Ini akan menjadi contoh yang baik bagi anak-anak. Mereka akan belajar keikhlasan dari ibunya.

Menghadapi suami yang demikian memang membutuhkan kesabaran berlipat ganda. Diduakan itu sudah menguji kesabaran, dengan ditambah suami jarang pulang, ini memerlukan kesabaran lagi. Maka, monggo disikapi dengan baik agar kesabaran Bunda benar-benar berbuah pahala.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat