Karena Hidup adalah Pilihan, Maka Segera Tentukan Pilihan Anda

Karena Hidup adalah Pilihan, Maka Segera Tentukan Pilihan Anda

Hadila.co.id — Hidup merupakan karunia dan takdir dari Allah Saw. Namun, juga pilihan. Karena kita diberi kesempatan dan pilihan seluas-luasnya di antara skenario sempurna-Nya. Miskin atau kaya, pintar atau bodoh, dan banyak pilihan lainnya.

Memiliki anak sehat adalah pilihan. Namun pada kenyataannya, kita tinggal di lingkungan yang tercemar oleh asap pabrik, misalnya. Sama saja dengan memilih untuk hidup tidak sehat. Alangkah baiknya jika kita memilih tempat tinggal yang kondusif, bebas dari polusi.

Memiliki anak yang saleh/salihah adalah pilihan. Namun, akan menjadi angan-angan kosong jika tidak dibarengi dengan ikhtiar dan doa untuk mewujudkannya. Kita menginginkan anak kita saleh/salihah, tetapi kita sendiri tidak menjadi orangtua yang saleh/salihah, hanya membesarkan namun tidak mendidik, hanya menemani namun tidak mendampingi, hanya menyuruh dan melarang namun tidak mencontohkan. Dengan kata lain, berarti memilih yang sebaliknya.

Memiliki anak yang pintar juga pilihan. Namun bukan mengambil pilihan tersebut tatkala kita hanya berhenti pada ingin kemudian tidak ada ikhtiarnya. Hampir tidak pernah menemani anak belajar, enggan mengajari anak mengaji, bahkan cenderung mengekang kreativitas anak.

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat