Jangan Menyerah Pada Keadaan, Barangkali Selangkah Lagi Anda Akan Menemukan Keberhasilan

Jangan Menyerah Pada Keadaan, Barangkali Selangkah Lagi Anda Akan Menemukan Keberhasilan
Sumber gambar: google.com

Hadila.co.id — Sahabat, berikut ini ada sebuah cerita yang begitu menginspirasi. Cerita tentang pemuda yang menginginkan kebahagiaan. Kuncinya sangat sederhana, yaitu tidak menyerah pada keadaan, sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi di depan saja jika saat ini kita menyerah.

Di sebuah desa, ada seorang pemuda yang ingin masuk ke gedung kebahagiaan. Oleh gurunya ditunjukkan sebuah gedung di kota yang di dalamnya penuh kebahagiaan.

Maka berjalanlah pemuda tersebut ke kota. Ia tidak berani naik kendaraan umum, malu. Ia memilih berjalan kaki. Hingga hampir seharian menempuh perjalanan, sampailah dia ke kota. Hasil bertanya ke sana-sini, ia menemukan sebuah gedung yang megah. Ia yakin, inilah gedung kebahagiaan yang ditunjukkan oleh sang guru.

Sesampainya di gedung itu, ia mulai ragu melangkah. Ia juga tidak tahu bagaimana cara memasukinya. Tidak ada pintu di depan gedung itu. Hanya kaca yang sangat lebar berwarna gelap. Malah bayangan tubuhnya yang tergambar jelas memantul di kaca itu.

Ia melangkah perlahan. Namun tidak ada tanda-tanda kaca itu membuka. Terlihat bahwa kaca itu terbagi menjadi dua bagian, kiri dan kanan. Ada batas yang jelas. Pemuda itu mengerti bahwa ini pasti pintunya. Namun bagaimana cara membukanya, ia tak tahu dan tak berani mendekat.

Ia berhenti tepat hanya 2 meter di depan kaca. Lama sekali ia menoleh ke sana-sini. Tidak ada siapa-siapa. Ia terus menunggu, barangkali akan ada orang yang membantunya membuka pintu kaca itu. Kaca tetap tertutup.

Ia berkata kepada kaca itu, ”Wahai pintu kaca, membukalah, aku sudah menempuh perjalanan panjang untuk masuk ke dalam gedungmu. Kata guruku, di sinilah gedung kebahagiaan. Aku ingin merasakan kebahagiaan itu. Membukalah, aku ingin masuk.”

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat