Episode Perdana Film Animasi Nusa-Rara, 2 Hari Ditonton 1,5 juta Kali

Episode Perdana Film Animasi Nusa-Rara, 2 Hari Ditonton 1,5 juta Kali

JAKARTA – Dua hari setelah secara resmi diluncurkan di kanal Youtube Nussa Official, film animasi anak-anak Nussa dan Rara, Kamis (22/11/2018), telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali, tepatnya 1.567.128 pada pukul 12.00 WIB.

Nitizen pun menyambut gegap gempita kemunculan Nussa & Rara yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya pada Selasa (20/11/2018) itu. Sebelumnya selama beberapa pekan teaser Nussa dan Rara sudah bikin gemes sejumlah nitizen. “Ah tidak sabar menunggu Nussa Rara… Raranya tuh nggemesinn,” tulis Akun Alya mengomentari teaser perkenalan Nussa Rara.

Benar saja, begitu diluncurkan dalam waktu singkat kanal Youtube Nussa Official dibanjiri nitizen. “Sangat berkualitas menjadi trending . NUSA TOP,” tulis akun Calon Presiden di kolom komentar Nussa Rara.

“Makasih ya Kak Nussa tips sebelum tidurnya. Oh iya, aku baru sadar kalau kaki kiri Kak Nussa itu kaki palsu ya, semoga teman-teman disabilitas yang menonton Nussa jadi termotivasi dan semangat, aamiin,” tulis akun Aiman dan Air.

Nussa dan Rara disebut-sebut sebagai gebrakan baru dunia perfilman animasi Indonesia. Film kartun yang menyusun tema islami ini bisa ditonton gratis di Youtube. Episode pertama berjudul Tidur Sendiri Gak Takut  menceritakan soal Rara adik Nusa yang tidur sendiri dihantui rasa takut oleh kehadiran mahluk aneh. Dia pun kemudian berteriak ketakutan memanggil ibunya, “Ummaaa…”

Sang ibu pun akhirnya meminta Nussa menemani Rara. Nussa mengajari Rara bagaimana sebelum tidur agar tidak takut, harus membaca basmalah, berdoa sebelum tidur, membaca ayat kursi dan juga surah tiga Qul…

Animasi berjudul Nussa dan Rara ini memang merupakan animasi edukasi yang mengusung tema Islam menceritakan dua saudara kandung bernama Nussa dan Rara. Pada teaster trailer berdurasi pendek yang diluncurkan di kanal Youtube Nussa Official, kisah Nussa dan Rara dikemas dengan gaya yang kekinian tetapi gak melupakan unsur-unsur islami.

Terlihat pada trailernya yang berdurasi satu menit enam detik dibuka dengan adegan Nussa dan Rara memanfaatkan fitur live streaming untuk memperkenalkan diri layaknya seorang vlogger. Saking hebohnya, dalam waktu 24 jam followers Instagram-nya mencapai ratusan ribu, sampai artikel ini ditulis Nussa Official sudah mencapai 641.000 followers, dan yang sudah subscribe di YouTube Nussa Official nya lebih dari 386.000.

Dari kredit title di akhir film animasi yang berdurasi tak sampai dua menit ini di antaranya Executive producers Adiya Triantoro, Yuda Wirafianto; Produser Ricky MZC Manoppo; Director Bony Wirasmono, Head Of Productions Iman MSC Manoppo; Pengisi Suara: Muzakki Ramdhan (Nussa), Aysha Razaana Ocean Fajar (Rara), Jessy Milianty (Umma)

Filam animasi asli Indonesia ini diproduksi oleh rumah prodeuksi The Little Giantz (TLG) dan disokong sejumlah ustadz serta para actor muda seperti Felix Siuw, Mario Irwinsyah dan lain-lain. Mario, aktor muda yang sempat menghebohkan saat dirinya rela melepaskan label artis untuk menjadi salah satu protokoler pada acara dialog dan dakwah akbar Zakir Naik di Stadion Patriot Bekasi silam bahkan mengantarkan peluncuran filam animasi ini di Youtube.

Berita Lainnya

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos