Diolah Jadi Abon, 25 Sapi Kurban via SOLOPEDULI Langsung Disalurkan untuk Dhuafa

Diolah Jadi Abon, 25 Sapi Kurban via SOLOPEDULI Langsung Disalurkan untuk Dhuafa
Sejumlah warga dhuafa di Boyolali penerima abon hasil olahan daging kurban lewat SOLOPEDULI

SOLO, HADILA — Sebanyak 25 ekor sapi yang diamanatkan pekurban lewat SOLOPEDULI tahun 2020 ini, dagingnya diolah menjadi abon dan langsung disalurkan untuk masyarakat dhuafa yang terdampak covid-19.
Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, Jumat (31/7/2020) menjelaskan penyaluran abon kurban hari pertama ke wilayah Soloraya. Tahap selanjutnya di luar wilayah Soloraya, yaitu Semarang, kota-kota di Jawa Tengah, Yogyakarta dan di Bekasi.
Warga salah satu wilayah yang menerima abon kurban di Dusun Gagatan, Desa Ketoyan, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, menyatakan senang atas pembagian hasil olahan daging kurban berupa abon tersebut. “Terimakasih SOLOPEDULI dan shohibul kurban (pengkurban). Abon Djos SOLOPEDULI sudah sampai tempat kami,” ungkap mbah Karso salah satu warga Dusun Gagatan. Dusun tersebut merupakan wilayah yang minus hewan kurban.
Menurut Sidik Anshori, setiap satu ekor sapi diolah menjadi 350 bungkus abon. Jadi total ada 8.750 bungkus. “Penyaluran hari pertama ini kami lakukan di wilayah Soloraya, pertimbangannya karena dekat dengan tempat pengolahan abon, adapun sisanya baru kami distribusikan ke luar soloraya mulai besok Sabtu (1/8),” jelas Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori.
Pihaknya berharap dengan adanya kurban yang diolah menjadi abon pada masa pandemi Covid-19 ini akan menghindari kerumunan warga. SOLOPEDULI juga menerapkan protokol kesehatan dalam menyalurkan abon.
“Alhamdulillah dengan mengolah menjadi abon juga lebih memudahkan tim penyaluran, abonnya juga bisa tahan lama sekitar 1 tahunan, jadi lebih praktis. Penyembelihan sapi kami.lakukan hari ini dan besok Sabtu, nanti kalau ada tambahan shohibul kurban masih bisa dilakukan hari Minggu dan Senin, Semoga abon sapi ini bisa dinikmati dan bisa memenuhi kebutuhan gizi kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan, lebih-lebih di masa pandemi ini, mereka sangat membutuhkan,” jelas Sidik.
Pada kesempatan itu dia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada shohibul kurban SOLOPEDULI yang sudah berkurban melalui SOLOPEDULI. (***)

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat