fbpx

Covid-19 Semakin Mewabah, Salimah Ajak Masyarakat Serentak Bermunajat

Covid-19 Semakin Mewabah, Salimah Ajak Masyarakat Serentak Bermunajat

Jakarta – Penyebaran virus covid-19 semakin mewabah. Semakin hari semakin bertambah pasien corona di dunia, tak terkecuali Indonesia. Hal itu membuat warga prihatin. Keprihatinan pun dirasakan oleh ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah).

Ketua 1 PP Salimah, Sinta Santi mengungkapkan Salimah berpandangan bahwa manusia tidak boleh melupakan Zat yang menciptakan makhluk-Nya, walau itu berupa virus. “Karenanya Salimah mengajak pengurus, keluarga, masyarakat, majelis taklim, dan seluruh komponen masyarakat untuk melakukan ‘gerakan serentak’. Gerakan bersama di waktu yang sama yaitu malam Jumat dan hari Jumat (27/3/2020). Di mana kita ketahui hari Jumat memiliki keutamaan ditambah dengan amalan-amalan yang dianjurkan untuk dilakukan,” jelasnya sebagaimana rilis yang diterima Hadila, Kamis (26/3).

Jika secara individu saja dianjurkan untuk melakukan amalan-amalan tersebut, terangnya, apalagi jika hal ini dilakukan bersama-sama, serentak, walaupun di tempat yang berbeda. “Harapannya, ketika ayat-ayat Alquran yang dilantunkan, Allah mendengar rintihan dari suara-suara hamba-Nya di seluruh negeri, mendengar doa-doa yang dipanjatkan dengan tangisan, berharap musibah  Covid-19 segera berlalu. Karena semakin dekat seorang hamba kepada Allah, menunjukkan seorang hamba sangat membutuhkanNya,” ungkapnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia, lakukanlah apa-apa yang disenangi Allah. TIdak cukup sendirian, karena kita semua merasakan musibah ini. Mari bersama-sama meminta pada Yang Maha Kuasa,” imbau Sinta.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat