Atasi Bau Mulut dengan Akar Wangi

Atasi Bau Mulut dengan Akar Wangi
Ilustrasi Sumber: Freepik

Meski bukan masalah medis yang gawat, bau mulut sering menyebabkan seseorang kehilangan kepercayaan diri dan merasa khawatir bau mulut yang dialami akan mengganggu orang lain.

Jika Sahabat mengalami masalah serupa, memahami cara menghilangkan bau mulut bisa membantu mengembalikan rasa percaya diri. Beberapa kondisi kesehatan lain yang juga bisa menjadi penyebab bau mulut di antaranya xerostomia, yaitu mulut kering yang terjadi karena gangguan produksi air liur akibat bakteri menumpuk di rongga mulut; sinusitis yang menghasilkan post nasal drip atau aliran cairan kental dari rongga sinus ke tenggorokan; gangguan hati, atau infeksi saluran pernapasan.

Akar wangi sebenarnya merupakan salah satu jenis rumput. Rumput akar wangi berasal dari negara India yang tumbuh sepanjang tahun. Seperti namanya akar wangi memiliki aroma yang wangi dan sudah lama menjadi bahan wangi-wangian oleh orang zaman dahulu hingga saat ini. Tumbuhan rumput akar wangi termasuk masih satu keluarga dengan padi atau serai dan termasuk dalam family poaceae. Tanaman akar wangi dapat tumbuh sepanjang 1 hingga 2 meter. Selain digunakan sebagai wewangian, tanaman akar wangi juga bisa digunakan sebagai salah satu alternatif pengobatan herbal. Hal ini karena akar wangi memiliki berbagai macam kandungan kimia yang baik bagi tubuh.

Ifa
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat