Alumni SDIT Nur Hidayah Solo Ajarkan Ilmu Kesehatan tentang “Protein Sahabat Tubuhku”

Alumni SDIT Nur Hidayah Solo Ajarkan Ilmu Kesehatan tentang “Protein Sahabat Tubuhku”

Hadila.co.id, Solo — Salah satu alumni SDIT Nur Hidayah Surakarta Angkatan V, Rianita Fatih Ariba, S.Gz., berbagi ilmu tentang “Protein Sahabat Tubuhku” kepada siswa-siswi kelas V dan kelas VI sekolah tersebut secara virtual melalui platform Zoommeeting, Sabtu (14/08).

Kegiatan ini digelar setelah sebelumnya para siswa kelas V dan kelas VI mengikuti upacara bendera memperingati Hari Pramuka Ke-60 bersama siswa kelas I-IV beserta guru dan karyawan yang juga dilaksanakan secara virtual, mengikuti dari rumah masing-masing melalui kanal Youtube SDIT NUR HIDAYAH SURAKARTA.

Kegiatan webinar kesehatan untuk para siswa serta guru kelas V dan VI ini dilakukan secara virtual mengingat kondisi pandemi yang masih belum aman dan masih diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Surakarta.

“Belum diizinkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kita laksanakan secara virtual. Alhamdulillah, webinar berjalan menarik dan lancar. Para siswa mengikuti acara ini dengan sangat antusias. Mereka mendapatkan wawasan tentang pentingnya manfaat protein bagi tubuh dan cara menghitung protein yang dikonsumsi hari itu,” tutur Agung Nugroho, S.Pd., Koordinator Guru Kelas 6 SDIT Nur Hidayah Surakarta.

Dalam paparan materinya, Rianita menjelaskan bahwa di masa pandemi seperti sekarang ini protein sangat diperlukan dan penting bagi tubuh untuk membentuk hormon dan enzim. Selain itu, protein juga berfungsi untuk membentuk antibodi sehingga tubuh kita memiliki perisai yang baik terhadap virus atau bakteri jahat bagi tubuh.

Tubuh yang kekurangan protein akan mengalami gizi buruk dan mengalami kelambatan pertumbuhan. Kebutuhan protein untuk tubuh harus terpenuhi minimal 42 gram protein.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jiwa yang kuat akan mencerminkan perilaku positif dalam kehidupan sehari-hari. Perilaku positif membuat hidup menjadi nyaman dan bahagia,” pungkasnya. <Istimewa/Humas SDIT Nur Hidayah Surakarta>

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos