Munas V JSIT Indonesia Siap Dilaksanakan, Panitia Gelar Media Gathering

Munas V JSIT Indonesia Siap Dilaksanakan, Panitia Gelar Media Gathering

Hadila.co.id — Menjelang gelaran Musyawarah Nasional (Munas) V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia (Munas V JSIT Indonesia), Panitia Bidang Humas menggelar kegiatan Media Gathering. Kegiatan dilaksanakan di RM Padang Sederhana Solo, Jalan Slamet Riyadi No. 496 Pajang. Laweyan, Surakarta, Sabtu siang (11/12). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan awak media, mulai media TV, cetak, maupun online.

Ketua Umum JSIT Indonesia, Dr. Mohammad Zahri, M.Pd., hadir langsung dalam kegiatan ini. Dibersamai Ketua Wilayah JSIT Jawa Tengah, dan beberapa Panitia Munas V JSIT Indonesia, menyambut hangat para awak media, beramah-tamah, dan mengajak berkolaborasi untuk menyukseskan gelaran Munas V JSIT Indonesia.

“Saya mengajak para awak media, sahabat-sahabat insan jurnalis, untuk berkolaborasi bersama mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Salah satu upayanya dengan menyukseskan gelaran Munas V JSIT Indonesia,” ajak Doktor lulusan Universitas Negeri Surabaya tersebut.

“Kami telah bekerja sama dengan Kemendikbud Ristek dalam kegiatan Program Organisasi Penggerak (POP). Melatih para guru JSIT Indonesia di berbagai daerah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Tidak sedikit pula, sekolah-sekolah yang tergabung dalam JSIT Indonesia yang mengikuti Program Sekolah Penggerak. Termasuk sebagian guru-guru JSIT Indonesia mengikuti Program Guru Penggerak. Ini adalah sebagian wujud nyata JSIT Indonesia dalam ikut serta memajukan pendidikan di Indonesia,” lanjutnya.

Ketua Panitia (OC) Munas V JSIT Indonesia sekaligus Ketua Wilayah JSIT Jawa Tengah, Sigit Cahyantoro, S.Pd., menyampaikan tentang rangkaian kegiatan Munas V JSIT Indonesia yang akan digelar pada 20-24 Desember 2021 di Lor In Solo Hotel. Dalam rangkaian acara Munas tersebut, dijadwalkan akan hadir Pengurus JSIT Wilayah dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, serta Pengurus Pusat JSIT Indonesia.

Munas V JSIT Indonesia kali ini akan mengusung tema, “Semakin Kokoh, Bermutu, dan Berdaya Saing Global Menuju Indonesia Maju.”

Tema ini dinilai cukup memiliki korelasi dengan kondisi dunia pendidikan di masa pandemi ini, di mana sebagian besar pelajar sempat menjalani pembelajaran di sekolah secara daring. Kondisi sulit ini menjadi kesempatan JSIT untuk semakin berkembang. JSIT pun telah menyelenggarakan kegiatan pembelajaran dengan sistem yang menyesuaikan kebutuhan. Di samping itu, JSIT juga menyiapkan platform pembelajaran digital dan berencana akan me-launching-nya saat gelaran Munas nanti.

Ada kegiatan Seminar 4 Pilar Kebangsaan, Konferensi ICIE (Interntional Conference on Islamic Education), Webinar Parenting ‘Menjadi Orang Tua Interaktif untuk Generasi Emas 2045’, Webinar Pendidikan ‘Peta Jalan Pendidikan 2020-2035’, dan Agenda Inti Munas, Persidangan, Pemilihan Ketua Umum Baru, dan Pelantikan Pengurus Baru.

“Kami mohon doa dan dukungan dari teman-teman media untuk menyukseskan Kegiatan Munas V JSIT Indonesia ini dengan mensyiarkan semasif-masifnya kepada masyarakat luas,” harap Sigit. <>

Ibnu
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos