5 Bumbu Dapur Ini Bisa Bersihkan Perkakas

5 Bumbu Dapur Ini Bisa Bersihkan Perkakas

Hadila.co.id — Sahabat pernah merasa tidak puas saat bersih-bersih rumah? Ada noda membandel atau kotoran yang tidak bisa dijangkau dengan tangan kosong. Barangkali Sahabat perlu mencoba cara berikut;

Gosong Pada Perkakas

Geram karena memiliki perkakas yang gosong dan sulit dibersihkan? Tenang, garam mampu menebus kegeraman Sahabat untuk membersihkan noda gosong. Caranya, campurkan garam dengan sedikit air panas sehingga jadi seperti pasta. Gosokkan pasta tadi ke area noda gosong hingga luntur lalu bilas hingga bersih. Ternyata garam memiliki kandungan mineral yang mampu menyerap noda minyak pada cucian piring atau peralatan masak.

Noda Lantai Membandel

Melihat noda di lantai tak hilang kadang membuat Sahabat merasa lelah. Sudah diolesi dengan berbagai sabun lantai namun tak kunjung bersih. Barangkali Sahabat bisa mencoba dengan mencampurkan 30 ml cuka dengan 3 liter air. Gosokkan campuran ini pada lantai yang terdapat noda. Setelah itu bilas dengan air.

Noda Kusam di Perabotan Dapur

Noda yang kusam pada perabotan dapur membuat Sahabat tak semangat memasak? Coba gunakan cara ini. Campur dengan mengocok beberapa tetesan air lemon dengan 1 liter air. Setelah itu pakai campuran tadi dengan lap kering untuk menggosok permukaan rice cooker, kompor, permukaan panci, dan benda porselen lainnya. Lemon memiliki zat asam yang diyakini mampu membunuh bakteri, mencerahkan, dan meninggalkan aroma yang segar.

Noda Membandel di Pakaian

Pernahkah Sahabat jengkel saat mencuci pakaian karena ada noda yang membandel? Atau merasa kurang percaya diri karena pakaian kurang bersih? Untuk mengatasi masalah tersebut, Sahabat perlu menggunakan baking soda. Caranya campurkan baking soda ke dalam empat liter air lalu rendam pakaian. Tunggu hingga beberapa menit, lalu kucek. Pakaian akan kembali bersih.

Kotoran yang Tidak Bisa Dijangkau

Saat bersih-bersih, tentu Sahabat menginginkan kebersihan yang sempurna. Terutama di bagian yang tidak dapat dijangkau yang agaknya sulit dibersihkan. Untuk itu, Sahabat bisa mencoba cara ini. Campurkan sesendok beras mentah dengan air hangat dan deterjen pada sebuah wadah. Sahabat bisa memasukkan campuran beras ini ke dalam vas bunga atau benda-benda yang tidak dapat dijangkau untuk membersihkannya. Selamat mencoba, ya, Sahabat. <Fitria Julestri/Dari berbagai sumber>

Redaksi
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat