200-an Mahasiswa Baru STMIK Sinus Ikuti Salam Kampus Daring

200-an Mahasiswa Baru STMIK Sinus Ikuti Salam Kampus Daring
Screen shot suasana Pembukaan Salam Kampus STMIK Sinus Surakarta, Senin (28/9/2020)

 

SOLO, HADILA — Sekitar 200-an mahasiswa baru Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK Sinus) Surakarta mengikuti kegiatan orientasi pengenalan kampus “Salam Kampus”, Senin (28/9/2020), melalui jaringan internet (daring).

Kegiatan seremonial dengan peserta terbatas yang terdiri dari jajaran pimpinan STMIK Sinus, Panitia Pelaksana, dan lima orang mahasiswa baru mewakili masing-masing program studi hadir di Kampus STMIK Sinus Jl KH Samanhudi, Purwosari, Solo.

“Kegiatan Salam Kampus adalah agenda rutin kampus untuk memperkenalkan segala aktivitas di kampus kepada mahasiswa baru yang selama ini kita laksanakan secara meriah dan langsung. Namun dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19 seperti ini kita tetap bersyukur karena bisa melaksanakan kegiatan ini,” kata Ketua STMIK Sinus Surakarta, Kumaratih Sandradewi S.P,  S.E, M.Kom dalam kata sambutan pembukaan Salam Kampus daring tersebut.

Kumaratih menandaskan bahwa kegiatan Salam Kampus ini penting mengingat mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan cara-cara belajar baru yang sangat berbeda tatkala mereka menjadi siswa sekolah menengah. “Banyak hal yang harus Anda ketahui, perlu orientasi baru, untuk memahami bagaimana studi di kampus itu. Andalah nantinya yang harus lebih aktif untuk menentukan apakah akan lulus cepat atau lambat,” papar Kumaratih.

Karenanya, tambah dia, menyimak pembekalan yang akan diberikan oleh para dosen, para aktivis mahasiswa, dari Badan Penanggulangan Narkotika Nasional (BNN), dan praktisi kewirausahaan selama Salam Kampus secara daring selama tiga hari, Senin hingga Rabu (30/9/2020) menjadi sangat penting diikuti.

Secara simbolis setelah membuka acara Salam Kampus, Ketua STMIK Sinus, menyematkan tanda peserta kepada lima mahasiswa baru atas dimulainya kegiatan tersebut. Mereka berasal dari Program Studi S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, D3 Informatika, D3 Sistem Informasi Akuntansi, dan D3 Sistem Informasi. (***)

mulyanto
EDITOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat