Yuk, Kenali Sifat Melalui Golongan Darah!

Yuk, Kenali Sifat Melalui Golongan Darah!

Hadila.co.id — Yuk, kenali sifat melalui golongan darah! Setiap orang memiliki golongan darah yang berbeda-beda. Namun, siapa sangka, golongan darah terkadang bisa menunjukkan sisi lain dari sifat atau karakter seseorang.

Dilansir dari cnn.Indonesia.com, sistem pengelompokkan darah dikembangkan ilmuwan Austria pada 1900. Lalu pada 1927 Takeji Furukawa, profesor di Tokyo Women’s Teacher’s School berpendapat bahwa golongan darah dan tipe kepribadian seseorang pasti berhubungan.

Berikut Hadila rangkum golongan darah dengan berbagai karakter uniknya;

Golongan Darah A

Golongan darah A cenderung tenang dalam menghadapi masalah. Terkadang A begitu pemalu, sopan, tetapi agak sensitif. Meski terlihat tenang, terkadang di hatinya sedang merasa cemas.

Selain itu, golongan darah A penuh kasih sayang karena biasanya mementingkan kepentingan orang lain. Ketika tidak cocok dengan seseorang, golongan darah A cenderung menghindarinya.

Jika ditanya soal pekerjaan, golongan darah A sangat bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Meskipun perfeksionis, golongan darah A sangat terorganisir, konsisten, artistik (memiliki bakat seni).

Dia serius, tegas, bahkan terkadang lebih suka sendiri dibanding berkumpul dengan banyak orang.

Golongan Darah B

Orang dengan tipe ini memiliki karakter santai. Tidak terlalu mau diatur karena suka mengikuti ide sendiri. Orang terkadang menganggapnya individualis dan kurang kooperatif.

Selain itu, tipe golongan darah B berbeda dengan A, yaitu tidak ingin mengorbankan perasaan dan kebahagiaan. Meskipun begitu, dia sangat ramah.

Kelebihannya, golongan darah B ini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Sangat semangat dan antusias, tetapi juga lekas bosan ketika mengerjakan sesuatu. Pandai mengatur prioritas. Selalu terlihat ceria meskipun sedang ada masalah, dan tidak bisa mengerjakan banyak pekerjaan.

Golongan Darah O

Golongan darah O dikenal sebagai orang yang bertanggung jawab, praktis, terorganisir sehingga cocok menjadi seorang pemimpin. Bahkan dalam suatu pekerjaan, dia berperan untuk menciptakan gairah di dalam tim. Dia juga sangat sosial, kreatif, dan populer. Mereka suka tampil sangat percaya diri hingga senang menjadi pusat perhatian.

Di sisi lain, golongan darah O sering mengalami kesulitan saat menyelesaikan masalah sehingga di tengah jalan terkadang mereka menyerah. Bahkan bisa sangat ceroboh. Saat berteman, golongan darah O cenderung mengekspresikan apa yang dia rasakan. Dia juga dikenal dermawan, keras kepala, dan fleksibel.

Golongan Darah AB

Golongan darah AB dikenal sebagai golongan darah yang langka. Golongan darah ini perpaduan antara karakter golongan darah A dan B. Terkadang dia bisa menjadi keduanya. Dia cenderung pemalu, tetapi terkadang bisa percaya diri.

Golongan darah AB mencintai kebebasan. Dia termasuk orang yang kuat, rasional, dan cukup populer. Saat bekerja, dia sangat bertanggung jawab.

Namun dia akan kesusahan jika diberi terlalu banyak tanggung jawab. Bahkan di Jepang, golongan darah ini dikenal tidak bisa bekerja dengan tim, lebih suka sendiri saat menyelesaikan masalah.

Sifat mereka ialah memiliki perasaan yang sensitif, lembut, penuh perhatian, tetapi berhati-hati untuk menjaga perasaan oranglain. Di sisi lain, dia juga orang yang keras kepala dan sentimen.

Itulah keempat karakter golongan darah. Bagaimana dengan Sahabat? Apakah sudah bisa mengenali karakter sendiri maupun karakter teman?<Fitria Julestri/Dari berbagai sumber>

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat