Tips Produktif Memulai Hari

Tips Produktif Memulai Hari

Hadila.co.id – Bagi sebagian orang, memulai hari dengan semangat adalah hal yang tidak mudah. Bahkan menganggap hari senin pagi itu adalah momen yang menakutkan untuk dihadapi. Berikut beberapa tips produktif memulai hari yang bisa kita coba agar hari-hari kita senantiasa produktif.

Pertama, jangan pegang gadget ketika membuka mata. Sebagai seorang muslim, hal pertama yang harus dilakukan ketika bangun tidur adalah berdoa. Bersyukur atas begitu banyak kenikmatan yang masih diberikan, termasuk masih diberikan kehidupan dan merasakan istirahat yang nyaman. Mengawali hari dengan langsung memegang gadget, membuka media sosial menjadikan permulaan hari hanya dipenuhi dengan urusan-urusan kesibukan dunia.

Kedua, beribadah. Dirikan Salat Malam jika waktu masih memungkinkan, Salat Subuh, kemudian tilawah dan berzikir. Dengan mendahulukan ibadah, bukan menjadikan waktu kita tersita banyak, tetapi justru menjadikan berkah. Orang yang melaksanakan Salat Subuh, dia berada dalam jaminan Allah Swt.

sumber: coklatpanas.com

Ketiga, buat To Do List. Pagi hari adalah waktu saat otak masih segar untuk berpikir merencanakan sesuatu. Semakin siang, seiring bertambahnya kesibukan yang harus dilakukan menjadikan beberapa hal yang harus dilakukan hari itu terlupa. Solusinya, buat To Do List lalu coret catatan tersebut tiap kali selesai melakukan sesuatu.

Admin Hadila
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat