fbpx

SOLOPEDULI Bantu Korban Tsunami di Daerah Terisolasi

SOLOPEDULI Bantu Korban Tsunami di Daerah Terisolasi
Direktur SIGAB, Tugiman, memberikan bantuan untuk korban tsunami di Banten, Rabu (26/12).(Foto: istimewa dari Humas Solopeduli)

BANTEN, HadilaSOLOPEDULI memberikan pelayanan kesehatan kepada para korban tsunami Selat Sunda di  wilayah terisolasi dan belum tersentuh bantuan, yaitu di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (26/12).

SOLOPEDULI membantu korban di Desa Ujung Jaya, Desa Taman Jaya, Desa Kertajaya, dan Desa Cigorondang. Aksi pelayanan ini dilakukan dengan pengerahan tim SOLOPEDULI dan relawan untuk evakuasi korban menuju wilayah yang lebih aman (menuju perbukitan) dan pelayanan antar jemput korban ke rumah sakit darurat.

Salah satu tim relawan SOLOPEDULI, Nuruddin menyampaikan pihaknya terus berkoordinasi dengan relawan lainnya untuk bergerak bersama-sama membantu para korban. ”Pagi ini, kami mengantarkan pasien darurat, Nur Khofifah, 19 tahun, karena pingsan dan lemas ke Puskesmas Cibaliung. Kondisi fisik yang capek dan pukulan psikis menjadi salah satu faktor penyebabnya. Beberapa pasien mengalami hal serupa,” jelasnya.

Nuruddin juga mengungkapkan terjadi banjir sejak Rabu pagi di wilayah-wilayah yang menjadi sasaran bantuan SOLOPEDULI sehingga untuk membantu mereka membutuhkan tenaga yang ekstra. Selain proses evakuasi, SOLOPEDULI juga menyalurkan bantuan logistik berupa makanan siap saji, susu, obat-obatan, air mineral, pakaian, selimut, jas hujan, dan lain-lain. “Kami memohon doanya agar proses evakuasi dan bantuan ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Eni Widiastuti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

WhatsApp chat